Notification

×

Iklan

Polres Purworejo Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:01 WIB Last Updated 2024-10-15T07:01:49Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Polres Purworejo menggelar apel pasukan Operasi Zebra Candi 2024 pada Senin (14/10), bertempat di halaman Mapolres Purworejo. Operasi ini dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, dan melibatkan 48 personel Polres Purworejo. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, sekaligus mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.


Kapolres Purworejo, AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K., yang memimpin apel pasukan tersebut, menyampaikan harapannya agar operasi ini mampu mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas secara signifikan. “Kami berharap, dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2024 ini, kita dapat melihat penurunan yang signifikan dalam jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Purworejo. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Operasi ini mengusung tema "Melalui Operasi Zebra Candi 2024 dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman." Dalam pelaksanaannya, 51 personel kepolisian dari berbagai fungsi akan ditempatkan di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah Purworejo.


Selain meningkatkan disiplin berlalu lintas, Operasi Zebra Candi 2024 diharapkan mampu menjaga situasi lalu lintas tetap kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Dengan partisipasi aktif masyarakat, Polres Purworejo optimis bahwa keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah ini dapat terus terjaga.


Operasi Zebra Candi 2024 diharapkan memberikan dampak positif terhadap keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas bagi seluruh pengguna jalan di Kabupaten Purworejo.

Kontributor : Rohadi

Iklan

×
Berita Terbaru Update