Notification

×

Iklan

Pembukaan Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 di Kabupaten Purworejo

Selasa, 15 Oktober 2024 | 08:25 WIB Last Updated 2024-10-16T01:29:22Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Euforia sepak bola kembali terasa, terutama berkat prestasi Timnas Indonesia yang beberapa kali meraih hasil positif dan kini tengah berjuang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Hal tersebut disampaikan oleh Pjs Bupati Purworejo, Endi Faiz Effendi SPi MA, saat membuka secara resmi Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 di GOR Sarwo Edhie Wibowo pada Minggu sore (14/10/2024). Pada kesempatan itu, Pjs Bupati melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya kompetisi.


Dalam sambutannya, Pjs Bupati memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Purworejo, yang secara rutin menggelar kompetisi liga. Menurutnya, kompetisi ini merupakan upaya berkelanjutan dalam pembinaan sepak bola di Kabupaten Purworejo.

"Kompetisi ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan talenta-talenta muda berbakat," ujar Pjs Bupati.


Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa semakin banyak kompetisi digelar, semakin besar kontribusinya bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Purworejo dan Indonesia secara keseluruhan.


"Untuk para pemain yang berkompetisi, manfaatkan potensi sebaik-baiknya. Tidak menutup kemungkinan Purworejo akan menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia suatu saat nanti," tambahnya.


Pjs Bupati juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Ia mengajak para suporter untuk mendukung tim favorit mereka dengan sikap sportivitas yang tinggi.


Sementara itu, Ketua Askab PSSI Purworejo, Agus Ari Setiyadi SSos, menjelaskan bahwa kompetisi Liga Askab PSSI Purworejo terdiri dari tiga tingkatan: Liga 1 yang diikuti oleh 12 tim, Liga 2 dengan 16 tim, dan Liga 3 dengan 18 tim. Sistem promosi-degradasi diterapkan dalam kompetisi yang berlangsung dari 13 Oktober hingga 31 Desember 2024.


"Diharapkan pelaksanaan kompetisi ini berjalan dengan baik dari awal hingga akhir. Untuk semua perangkat pertandingan, kami berharap menjunjung tinggi sportivitas. Prestasi penting, namun fairplay lebih utama," jelas Agus.

Iklan

×
Berita Terbaru Update