Notification

×

Iklan

Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo Periode 2024-2029, Tunaryo Nahkodai Ketua DPRD Kabupaten Purworejo

Rabu, 16 Oktober 2024 | 08:37 WIB Last Updated 2024-10-16T01:37:45Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - DPRD Kabupaten Purworejo periode 2024-2029 resmi dipimpin oleh Tunaryo SSos sebagai Ketua, Rochman SSos sebagai Wakil Ketua I, dan Frans Suharmaji SE MM sebagai Wakil Ketua II. Ketiganya mengucapkan sumpah/janji sebagai Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Purworejo, Selasa (15/10/2024). Sebelum prosesi sumpah, Pjs Bupati Purworejo, Endi Faiz Efendi SPi MA, menerima berita acara usulan pimpinan DPRD definitif dari Ketua DPRD sementara, Rochman SSos.


Dalam sambutannya, Pjs Bupati mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia yakin dengan kapasitas dan kapabilitas mereka, pimpinan DPRD akan mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Setelah adanya pimpinan definitif, lembaga DPRD Kabupaten Purworejo akan semakin solid dalam menjalankan tiga fungsi utamanya, yaitu fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan," kata Pjs Bupati.


Lebih lanjut, Pjs Bupati menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antara DPRD dan kepala daerah. Kerjasama kolektif ini diharapkan mampu memberikan respons cepat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat di tingkat lokal, membangun kemitraan yang efektif di tingkat regional, serta mendukung keberhasilan agenda prioritas nasional.


Terkait Pilkada Serentak 2024, Pjs Bupati menyebut bahwa ini merupakan momen yang tepat untuk menyelaraskan rencana kerja antara pemerintah pusat dan daerah. Menurutnya, Pilkada Serentak bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Tunaryo SSos dalam sambutan perdananya menyampaikan bahwa jabatan sebagai Ketua DPRD merupakan kehormatan besar sekaligus tanggung jawab yang berat.


"Kami sebagai Ketua DPRD akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tantangan ke depan tidak mudah, tetapi dengan kerjasama dan sinergitas seluruh elemen, kami yakin tujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Purworejo dapat tercapai," ujar Tunaryo.

Iklan

×
Berita Terbaru Update