Notification

×

Iklan

Gus Abdul Chamid Dilantik Kembali sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo 2024-2027

Senin, 21 Oktober 2024 | 11:53 WIB Last Updated 2024-10-21T04:53:22Z
Purworejo, (pituruhnews.com) – Muchammad Abdul Chamid kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Purworejo untuk masa khidmat 2024-2027. Pelantikan dilakukan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Purworejo, K.H. Khabib Anwar, di Graha Siola, RM Dargo Pangen, pada Minggu (20/10/2024). Sebelumnya, M. Abdul Chamid telah memimpin PAC GP Ansor Purworejo pada periode 2022-2024.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Jateng, H. Solahudin Ali, serta Ketua Tanfidziah MWCNU Kecamatan Purworejo, Muhammad Haikal, bersama berbagai badan otonom di bawah MWCNU Purworejo. Dalam sambutannya, K.H. Khabib Anwar mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan menegaskan bahwa kepengurusan ini diharapkan dapat langsung bekerja, mengingat pemilihan pengurus telah selesai dilakukan pada akhir Juli 2024.

"Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik ini bisa membawa Ansor di Kecamatan Purworejo lebih maju dan 'ngremboko' (berkembang dengan baik)," kata Khabib.
Muhammad Haikal, Ketua Tanfidziah MWCNU Purworejo, menambahkan bahwa seluruh badan otonom NU di Purworejo telah berjalan dengan baik berkat kerja keras para pengurus. Ia juga mengingatkan pengurus baru untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

"Khusus bagi pengurus yang sudah dilantik, gunakanlah waktu dengan fokus dan dedikasi penuh. Waktu yang kita miliki singkat, jadi harus dimaksimalkan," ujar Haikal.

Di bawah kepemimpinannya, Gus Chamid – sapaan akrab M. Abdul Chamid – berencana untuk menyusun berbagai program strategis, seperti menggelar Rijalul Ansor ngaji bersama setiap selapanan malam Sabtu Pon dan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan Banser, olahraga, dan Rijalul Ansor.

“Kami juga akan menjalin kerja sama lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan melaksanakan berbagai kegiatan olahraga seperti lari maraton dan futsal,” ujar Gus Chamid. Lebih lanjut, ia menegaskan komitmennya untuk mengembangkan kegiatan seni budaya agar Ansor di Kecamatan Purworejo semakin dikenal masyarakat.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan Talkshow Inspiratif yang menghadirkan Gus Sholah, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2019-2024.

Iklan

×
Berita Terbaru Update