Notification

×

Iklan

Digelar 16 November, Pesta Siaga Pramuka Kwarran Pituruh Siapkan 8 Taman

Kamis, 10 Oktober 2024 | 11:27 WIB Last Updated 2024-10-10T04:27:38Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Ratusan anggota Pramuka dari berbagai SD/MI dan sederajat di Pituruh akan mengikuti pesta siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Pituruh di Lapangan SDN Megulungkidul, Sabtu  (16/11/2024). 

Pesta Siaga menjadi sarana pembinaan bagi Pramuka Siaga dengan kegiatan yang kreatif, edukatif, produktif, rekreatif, dan inovatif. Ia menjelaskan kegiatan tersebut penting untuk memupuk rasa persahabatan, perdamaian, dan persaudaraan.

Tak hanya itu, Pesta Siaga juga berguna untuk mengembangkan dan membina pengetahuan, kecakapan, mental, fisik, dan keterampilan anggota Pramuka Siaga yang terdiri atas para siswa SD/MI dan sederajat di Pituruh.
Mariyadi selaku Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarran Pituruh menyampaikan panitia Pesta Siaga Kwarran Pituruh menyediakan 8 taman di SDN Megulungkidul. Ratusan anak perwakilan dari 36 Gugus se-Kwarran Pituruh akan bermain dan menjawab soal di setiap taman tersebut.

Delapan taman tersebut, tutur Mariyadi, meliputi taman Ketaqwaan, taman tanda pengenal seragam Pramuka, taman bangga Jawa Tengah, taman gerak dan lagu, taman scouting skill yang terdiri dari simpul dan kompas, taman Fun Bowling, taman bumbung kemanusiaan, taman kebersihan lingkungan.

“Nantinya barung [kelompok] yang menjadi juara umum akan mewakili Pituruh maju ke tingkat Kwarcab Purworejo,” papar Mariyadi, Kamis  (10/10/2024). Pada acara sosialisasi Pesta Siaga Kwarran Pituruh kepada perwakilan Gugus yang bertempat di Aula SMPN 20 Purworejo. 

Adapun untuk tema pada Pesta Siaga tahun 2024 dengan slogan Gesit "Gembira Semangat Inovatif Terampil". Selanjutnya dengan Motto Satyaku Ku Dharmajan, Dharmaku Ku Baktikan. 

Turut hadir dalam acara sosialisasi Pesta Siaga 2024. Mabiran Kwarran Pituruh Camat Pituruh, Kapolsek Pituruh, Kepala KUA Pituruh, Kepala Puskesmas Pituruh.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update