Notification

×

Iklan

Berbagai Kegiatan dan Lomba Meriahkan Peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024 di Kecamatan Pituruh

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 18:40 WIB Last Updated 2024-10-19T11:40:25Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru dan Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo memperingati HUT PGRI ke-79 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2024.

Pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN tahun 2024, PC PGRI Pituruh melaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba, seperti jalan santai, bakti sosial (baksos), kasti, volly ball, bola mini, tenis meja, dan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka sekaligus pembukaan Komunitas Belajar PC PGRI Pituruh. 


Ketua PC PGRI Pituruh, Samsu Nurzaman  mengungkapkan bahwa pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN tahun 2024 ini dilaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba.


"Sejumlah kegiatan kita lakukan pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024 dengan melibatkan bukan hanya teman-teman Guru tetapi segenap elemen masyarakat Kecamatan Pituruh dan unsur Forkopimcam" ujar Samsu kepada media, saat membuka lomba kasti antar Gugus di lapangan Desa Pituruh, Sabtu (19/10).


Pada Upacara Pembukaan Kegiatan PGRI sebagai pembina upacara Suparno selaku Ketua Dewan Pembina PC PGRI Pituruh. Lanjutnya, lomba PGRI ke-79 dan HGN tahun 2024 di Kecamatan Pituruh dibagi berdasarkan Gugus dan per sekolah menengah. 


"Khusus untuk SD mewakili masing-masing Gugus, SMP, dan SMA" tambahnya.


Ia menambahkan, tema peringatan HUT ke-79 PGRI dan HGN tahun 2024 yakni, “Guru Bermutu Indonesia Maju”. Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) di Indonesia yang juga merupakan perayaan hari jadi PGRI.


“Kegiatan ini bukan sekedar seremonial untuk memperingati HUT PGRI dan HGN tahun 2024. Lebih dari itu, inilah wadah dan momentum untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan antar keluarga besar PC PGRI Pituruh” tegasnya.


Melalui peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024, dia berharap memberikan dampak positif terhadap kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Purworejo, khususnya di Kecamatan Pituruh agar lebih maju dan berkembang dimasa mendatang selain itu sebagai wujud mensukseskan slogan Pituruh Ampuh dan Purworejo Mulyo. 


“Dan penting pula melalui momentum ini, kita semakin kompak dan solid untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo dan mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya.

Kontributor : Syukron Zahidi

Iklan

×
Berita Terbaru Update