Notification

×

Iklan

SMAN 4 Purworejo Gelar Workshop Kewirausahaan dan Kearifan Lokal untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Rabu, 11 September 2024 | 16:16 WIB Last Updated 2024-09-11T09:16:07Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Dalam rangka Gelar Karya Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMAN 4 Purworejo menyelenggarakan workshop dengan dua tema utama: "Tumbuh, Mandiri, Terdepan dalam Inovasi dan Kreasi" untuk Kewirausahaan, serta "Menguatkan Warisan Leluhur, Mematri Nilai Luhur" untuk Kearifan Lokal. Workshop ini berlangsung selama sembilan hari, mulai 11 hingga 20 September 2024, bertempat di Indoor Room SMAN 4 Purworejo.


Acara dimulai dengan upacara gelar karya P5 yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Purworejo Drs. Supriyanto, MM.Pd.  Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diikuti oleh 288 siswa untuk kelas X dan kelas XII 252 siswa,  dengan menghadirkan narasumber Achmad Luthfi Khakim, Founder Pituruh News, yang mengisi Kewirausahaan materi tentang Business Plan dan Branding. Untuk Kearifan Lokal mengundang narasumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Wasit Diono, S. Sos.

Kepala Sekolah SMAN 4 Purworejo, Drs. Supriyanto, MM.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan P5 ini diharapkan para siswa dapat mengeksplorasi kemampuan diri dalam menuangkan ide atau gagasan terbaik dalam berwirausaha, sesuai dengan tema yang didasarkan pada dimensi Profil Pelajar Pancasila.


"Dalam kegiatan ini ada tiga sesi kelas yang diambil, yakni kelas X dengan tema Kewirausahaan, sementara kelas XII mengusung tema Kearifan Lokal," jelas Supriyanto.


Setelah memberikan materi, Achmad Luthfi Khakim menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan wawasan nyata tentang dunia usaha kepada para siswa dengan memungkinkan mereka untuk berinteraksi langsung dengan pelaku usaha. 
"Semoga materi yang saya sampaikan mengenai kewirausahaan, khususnya business plan dan branding, dapat menjadi awal niat yang kuat untuk menjadi entrepreneur muda," ucapnya.


Kegiatan ini diharapkan mampu membekali siswa dengan keterampilan inovatif dan pemahaman akan nilai-nilai lokal, selaras dengan tujuan Profil Pelajar Pancasila.

Iklan

×
Berita Terbaru Update