Notification

×

Iklan

Siapkan Wakil ke Tingkat Provinsi, 511 Siswa Purworejo Ikuti Lomba MAPSI 25

Sabtu, 21 September 2024 | 10:43 WIB Last Updated 2024-09-21T03:44:45Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti, mengapresiasi semakin meningkatnya antusiasme peserta dalam Lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) tingkat SD se-Kabupaten Purworejo.

Beliau menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Purworejo akan terus mendukung penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap potensi siswa di bidang keagamaan.


Hal tersebut disampaikan pada pembukaan Lomba MAPSI ke-25 tahun 2024 yang diselenggarakan di SMA 7 Purworejo, Sabtu (21/9/2024).


Turut hadir dalam acara Lomba MAPSI Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Wasit Diono, Kepala Kemenag Kabupaten Purworejo yang diwakili oleh Kasi PAI,  dan Kepala SMA Negeri 7 Purworejo.

Ketua Panitia, Dwi Handayani mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan wadah bagi siswa untuk mengasah potensi di bidang keagamaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar siswa.


Mengusung tema “Merajut Kebersamaan, Meraih Prestasi Berlandaskan Islami”, lomba tahun ini diikuti oleh 511 siswa dari berbagai kecamatan di Purworejo


Mereka berkompetisi dalam 13 cabang lomba yang meliputi berbagai aspek keagamaan. Total sebanyak 13 cabang lomba putra dan putri. Antara lain, materi PAI dan BTQ, Azan dan iqomah, wudhu dan shalat, tilawah, hifzil, mocopat islam, khat, kaligrafi, cerita islam, komputer islami, duet religi, dan rebana


"Para pemenang lomba akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi. Harapannya, mereka dapat mewakili Kabupaten Purworejo pada tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diadakan di Kabupaten Kudus" ujarnya di sambutan.

Kontributor : Syukron Zahidi

Iklan

×
Berita Terbaru Update