Notification

×

Iklan

PPK Pituruh Gelar Pleno DPSHP, Wujudkan Data Pemilih Yang Akurat

Selasa, 10 September 2024 | 17:26 WIB Last Updated 2024-09-10T10:26:55Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Pasca dilakukannya Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Desa, maka dilanjutkan di tingkat oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal tersebut juga dilakukan oleh PPK Pituruh yang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP pada hari Selasa sore (10/9/2024) di Gedung Serbaguna Bence Watu Desa Blekatuk Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pituruh Drs. Hartono, M.M., Danramil dan Kapolsek Pituruh yang diwakili oleh Anggota, Panwaslucam, Perwakilan Partai Politik yang mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur, dan sekretariat PPK. Selain itu juga dihadiri seluruh anggota PPS se-Kecamatan Pituruh.

Agus Suparmin ketua PPK Pituruh menyampaikan bahwa Rapat Pleno Terbuka DPSHP tingkat Kecamatan Pituruh merupakan kelanjutan hasil Rekapitulasi DPSHP di tingkat Desa yang sudah berlangsung pada hari Jum’at (6/9/2024) di Desa masing-masing. Harapannya data pemilih yang ditetapkan pada tahap DPSHP merupakan data yang akurat dan kekinian. 

“DPSHP merupakan tahapan yang akan dilanjutkan menjadi Daftar Pemilih Tetap" tuturnya.
Lebih lanjut Agus mengatakan sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pasal 22, PPK diamanatkan untuk melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP sesuai tahapan, Keputusan KPU Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo. 

Muji Slamet selaku Ketua Panwascam Pituruh memberikan saran untuk rekapitulasi DPSHP setiap tanggapan dari PPS dan Panwascam harap untuk dicatat. "perubahan atau perbaikan hasil Pleno DPSHP tingkat Desa diharapkan pada Pleno Tingkat Kecamatan dicatat" papar Muji. 

Adapun hasil rekapitulasi Daftar Pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2024 tingkat Kecamatan Pituruh adalah sebagai berikut: Jumlah TPS 114 dari 49 Desa. Sedangkan jumlah pemilih aktif laki-laki 20.888 perempuan 21.016 jumlah keseluruhan 41.904 pemilih.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update