Notification

×

Iklan

Pertama Kunjungi Wilayah, Pjs Bupati Resmikan Masjid Galindu Borokulon

Sabtu, 28 September 2024 | 17:41 WIB Last Updated 2024-09-28T10:41:24Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Pjs Bupati Purworejo Endi Faiz Effendi SPi MA menghadiri pengajian serta meresmikan Masjid Galindu, Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jumat (27/09/2024) malam. Turut mendampingi Kabag Prokopim, Kabag Kesra serta Forkopimcam Banyuurip.


Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 


Pjs Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat atas peresmian pembangunan Masjid Galindu ini.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Masjid Galindu Borokulon, yang sekaligus berbarengan dengan momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.


Ia menambahkan bahwa menurut informasi yang diterima, pembangunan masjid ini sebagian besar anggaran dari partisipasi masyarakat.


“Saya mendapat informasi bahwa pembangunan masjid ini melalui perjuangan yang cukup berat, namun berkat kekompakan takmir, jamaah dan warga sekitar, masjid ini berhasil selesai dibangun dan dimanfaatkan untuk ibadah maupun berbagai kegiatan sosial,” imbuhnya.


Pjs Bupati meminta agar masjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta selalu menumbuhkan rasa persaudaraan kepada warga masyarakat.


“Meskipun di tempat ini ada 2 masjid yang berdekatan, saya minta untuk tetap menjaga kerukunan dan saling menghargai. Sedangkan terkait tanah pemerintah yang digunakan untuk jalan, silahkan digunakan sesuai kesepakatan dan peraturan yang berlaku,” jelasnya.


Diakhir sambutan Pjs Bupati juga menyampaikan perkenalan bahwa mulai tanggal 24 September 2024 kemarin ia resmi dikukuhkan oleh Pj Gubernur untuk menggantikan Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam masa cuti sebagai kandidat calon bupati.


"Mudah-mudahan saya dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, serta dapat meneladani apa yang telah dilakukan Rasulullah dalam membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera,” pungkasnya.


Menurut Ketua Takmir Murdikari, masjid ini dibangun selama satu tahun dengan total anggaran Rp.566 Juta. Anggaran itu berasal dari gotong royong masyarakat, bantuan dari Baznas, Bantuan dari Uni Emirates Arab serta bantuan dari donatur.


Iklan

×
Berita Terbaru Update