Notification

×

Iklan

Kemandirian Jadi Semangat Konferensi MWC NU Pituruh

Minggu, 01 September 2024 | 13:21 WIB Last Updated 2024-09-01T06:21:44Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat MWC NU dan digelar rutin setiap lima tahunan. Konferensi ini bertujuan untuk melaksanakan re-organisasi serta merancang program kerja pasca terpilihnya pengurus MWC NU yang baru.

MWC NU Pituruh Kabupaten Purworejo menggelar Konferensi IX dengan mengusung tema ‘Menuju Kemandirian Organisasi Menuju Satu Abad Berdirinya Nahdlatul Ulama’, acara dipusatkan di kantor MWC NU Pituruh Ahad (01/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Purworejo Drs. H. Farid Sholihin, M.M.Pd berharap melalui konferensi ini bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan memiliki program-program yang bisa memberikan manfaat. 
“Konferensi sebagai bahan evaluasi, diharapkan merumuskan program peningkatan SDM sebagai sarana kaderisasi dan optimalkan lagi Koin NU supaya dapat manfaat kepada masyarakat salah satunya santunan anak Yatim secara rutin,” harap Farid sapaan akrabnya pada sambutannya.

Lebih lanjut, H Farid mengingatkan para peserta yang hadir, apabila berkhidmah di NU hatinya harus ditata dengan baik.

“Pilihlah pimpinan yang mau memimpin NU dan adanya komitmen ikhlas lahir batin, saya ucapkan selamat berkoferensi" ucap H Farid dalam sambutannya.

Ketua panitia pelaksana Konferensi IX MWC NU Pituruh Muh Adro'i saat sambutan acara mengutarakan, konferensi ini dihadiri oleh peserta dari 49 utusan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) se-Kecamatan Pituruh.

“Kami selaku Ketua panitia konferensi IX MWC NU Pituruh mempersiapkan dengan semaksimal mungkin bersama teman-teman untuk melaksanakan konferensi ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan konferensi ini dengan baik,” pungkasnya.

Dalam konferensi ini akhirnya H Iskandar terpilih sebagai Ketua MWCNU Pituruh masa khidmat 2024-2029. Sedangkan KH. Asnawi Mutaqim terpilih sebagai Rais Syuriah setelah melalui musyawarah mufakat dengan metode Ahlul Halli Wal ‘Aqdi (Ahwa).

Konferensi ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Purworejo, pengurus MWCNU, Lembaga dan Badan otonom (Banom) NU Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, dan IPPNU dan peserta utusan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU). Tampak hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimkam) tampah Hadir Kapolsek Pituruh, Camat Pituruh yang diwakili Kasi Kesra, Danramil Pituruh yang diwakili oleh Anggotanya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Pituruh serta tamu undangan lainnya.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update