Notification

×

Iklan

Kebakaran Hebat di Desa Rowobayem Akibat Konsleting Listrik, Saat Pemilik Rumah Charger HP dan Ditinggal Kesawah

Senin, 02 September 2024 | 07:25 WIB Last Updated 2024-09-02T01:56:06Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Desa Rowobayem, RT 01 RW 01 Padukuhan Ngabean, Kecamatan Kemiri, digemparkan oleh kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga pada Minggu, 1 September 2024, pukul 14.00 WIB. Rumah milik Jamaludin Harahab menjadi korban dalam kejadian ini. Kebakaran dipicu oleh charger ponsel yang masih terhubung ke listrik saat pemilik rumah sedang berada di sawah. Diduga, kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik.

Warga sekitar yang menyadari api semakin membesar segera menghubungi pihak berwenang. Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Purworejo dengan sigap tiba di lokasi dan mengerahkan dua unit mobil pemadam. Setelah berjuang selama dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan. 


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian material yang dialami cukup besar, dengan sebagian besar barang-barang di dalam rumah hangus terbakar. 


Kepala Desa Rowobayem, Suprapto, saat dikonfirmasi oleh tim media, membenarkan bahwa rumah warganya kebakaran saat pemiliknya sedang berada di sawah. "Saya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memastikan semua perangkat elektronik dimatikan sebelum meninggalkan rumah," ujar Suprapto. 


Ia juga bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan menegaskan bahwa peristiwa ini harus menjadi pelajaran bagi semua untuk selalu waspada dan berhati-hati.

Iklan

×
Berita Terbaru Update