Notification

×

Iklan

Bupati Purworejo Buka Saga Job Fair di SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo: 16 Perusahaan Berpartisipasi

Rabu, 18 September 2024 | 20:53 WIB Last Updated 2024-09-18T13:53:59Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com)Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri dan membuka acara Saga Job Fair yang diselenggarakan di SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, pada Rabu (18/09/2024). Acara yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan 16 perusahaan yang membuka berbagai lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja. Selain itu, disediakan pula layanan publik seperti pembuatan kartu AK1, layanan foto kependudukan, serta rekam sidik jari untuk pembuatan SKCK.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Prokopim Setda, Anas Naryadi, Camat Kutoarjo, Nur Huda, Kabid Nakertrans, Irene Setyaningrum, Lurah Semawungdaleman, Wagiyanto; serta Kepala SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, Tri Yulianto,  dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Yuli Hastuti menyampaikan apresiasi kepada SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan Saga Job Fair. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, keterampilan, dan minat mereka.

“Di tengah tantangan perekonomian global, inovasi dan kolaborasi dalam menyediakan lapangan kerja menjadi kunci. Saya harap para pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ujar Bupati.


Bupati juga mengingatkan para peserta bahwa selain keterampilan teknis, sikap profesional, disiplin, dan semangat kerja keras adalah nilai-nilai penting yang harus dipegang teguh.


“Tidak hanya untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi juga untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi maksimal di tempat kerja,” tambahnya.


Lebih lanjut, Bupati Yuli Hastuti mengajak semua pihak, termasuk para guru dan orang tua, untuk mendukung pendidikan vokasional agar dapat terus menciptakan sinergi antara pendidikan, industri, dan pemerintah.


“Kegiatan ini adalah momentum positif untuk menjembatani dunia pendidikan dan industri. Mari kita ciptakan sinergi yang baik untuk mendukung peluang kerja bagi generasi muda,” tegasnya.


Sementara itu, salah satu pencari kerja, Ramadhan, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku berpindah dari satu stan perusahaan ke stan lainnya demi mendapatkan peluang kerja yang ia idamkan.


“Semoga saya bisa diterima di salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair ini, agar bisa membahagiakan orang tua,” harap Ramadhan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update