Notification

×

Iklan

Auliya Maratun Nailah, Anak Usia 2 Tahun yang Mengidap Kanker Retina Butuh Uluran Tangan Untuk Penyembuhan

Minggu, 29 September 2024 | 19:26 WIB Last Updated 2024-09-29T12:27:29Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Auliya Maratun Nailah, balita berusia 2 tahun, saat ini sedang berjuang melawan kanker retina yang menyerang salah satu matanya. Cerita perjuangan ini bermula ketika di usianya yang baru menginjak 1 tahun, salah satu mata Auliya tampak tidak normal seperti mata kucing. Awalnya, orang tua Auliya membawanya ke rumah sakit terdekat dan hanya diberikan obat tetes mata. Mereka tidak menyadari bahwa kelainan pada mata tersebut merupakan gejala penyakit serius.

Waktu terus berlalu, dan meski matanya terlihat berbeda, Auliya tidak pernah mengeluh sakit. Hingga akhirnya, keluarga memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Saat menjalani serangkaian tes, orang tua Auliya terkejut dan merasa terpukul ketika mendengar diagnosis dokter: Auliya mengidap kanker retina. Penyakit ini menyebabkan salah satu matanya semakin membesar hingga pecah, mengeluarkan darah yang sangat banyak.


Sejak saat itu, kondisi kesehatan Auliya semakin memburuk. Ia hanya bisa berbaring di tempat tidur, tidak bisa bermain ceria seperti sebelumnya bersama kedua orang tua dan teman-teman sebayanya. Setiap hari, Auliya hanya bisa menangis kesakitan akibat rasa nyeri di matanya.

Beban yang harus dipikul oleh kedua orang tua Auliya pun semakin berat. Ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan, supir truk, hingga kuli panggul dengan penghasilan harian sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Sementara sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga yang sepenuhnya mengurus Auliya. Penghasilan yang tidak menentu ini bahkan terkadang sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kini, ditambah lagi dengan beban biaya pengobatan Auliya yang sangat tinggi, keadaan semakin sulit bagi keluarga ini.


Auliya membutuhkan dana sebesar Rp 35 juta untuk menutupi biaya akomodasi selama menjalani pengobatan di rumah sakit, pembelian susu nutrisi, obat-obatan, dan vitamin yang tidak tercover oleh asuransi. Dana ini sangat dibutuhkan agar Auliya dapat menjalani kemoterapi dan serangkaian perawatan medis lainnya yang diperlukan untuk memperpanjang harapan hidupnya.

Melalui platform donasi Kitabisa.com, orang tua Auliya berharap bisa mendapatkan bantuan dari para dermawan yang tergerak untuk membantu kesembuhan putri mereka. Setiap sumbangan, sekecil apa pun, sangat berarti bagi Auliya untuk melanjutkan pengobatannya. Bagi yang ingin memberikan dukungan, dapat mengunjungi tautan berikut:

🔗 Bantu Auliya Sembuh dari Kanker Mata.

Mari kita bantu Auliya melawan kanker retina dan kembalikan senyum cerianya!

Iklan

×
Berita Terbaru Update