Notification

×

Iklan

Sukseskan Pilkada, Panwascam Kemiri Awasi Rekam E-KTP

Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-08-29T17:55:48Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Menjelang Pilkada 2024 di wilayah Jawa Tengah dan Kabupaten Purworejo, Panwaslu Kecamatan Kemiri melakukan pengawasan perekaman E-KTP di SMK VIP Ma'arif Kemiri dan SMK Nurusalaf Kemiri pada tanggal 29 Agustus 2024. Pengawasan ini bertujuan memastikan bahwa perekaman E-KTP berjalan sesuai prosedur dan regulasi, serta menjaga integritas hak pilih.

Pengawasan dilakukan oleh Fajar Muhammad Nashih selaku Ketua Panwascam Kemiri, bersama anggota Akhmad Najeh, Rahmat Ade, dan staf Panwascam Kemiri lainnya, yaitu Fahmi Kurniadi, Ovita Rizki Amalia, Diana Okta, Ahmad Rohaefi, dan Khosim. Mereka dibagi menjadi dua tim untuk mengawasi perekaman di dua lokasi yang berbeda.


Fajar Muhammad Nashih menjelaskan pentingnya strategi pengawasan untuk memastikan proses berjalan dengan lancar. Sementara itu, Akhmad Najeh menambahkan bahwa kegiatan jemput bola rekam E-KTP oleh Disdukcapil Kabupaten Purworejo yang diwakili oleh Anang Widodo dan Bangun Wicaksono, sangat membantu siswa berusia 17 tahun dalam mendapatkan E-KTP sebagai syarat untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada mendatang.

Menurut data Disdukcapil, sebanyak 36 siswa di SMK VIP Ma'arif Kemiri dan 22 siswa di SMK Nurusalaf Kemiri telah melakukan perekaman E-KTP tanpa kendala.


Khumasi Nur Amin, Koordinator Rekam E-KTP SMK VIP Ma'arif Kemiri, mengapresiasi kegiatan ini karena memudahkan siswa mendapatkan kartu identitas yang penting untuk pemilihan umum dan sebagai tanda usia mereka yang sudah 17 tahun.


Kontributor: Rahmat Ade (Kordiv. PPPS, Panwascam Kemiri)

Iklan

×
Berita Terbaru Update