Notification

×

Iklan

Siswa-Siswi SMK NU Gebang Purworejo Sukses Gelar Karya P5, Ekspresikan Karya Terbaik dengan Tema "Unity in Diversity

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 17:55 WIB Last Updated 2024-08-31T11:00:21Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - SMK NU Gebang Purworejo kembali menorehkan prestasi melalui kegiatan "Gelar Karya P5" yang berlangsung selama sepekan, mulai 26 hingga 31 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan tema "Unity in Diversity" atau "Bhineka Tunggal Ika."

Acara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para siswa dalam mengeksplorasi ilmu pengetahuan, mengembangkan keterampilan, serta memperkuat enam dimensi Profil Pelajar Pancasila. Setiap kelas menampilkan karya terbaik mereka, yang menggambarkan eksplorasi budaya dari berbagai suku di Indonesia.

Kegiatan Gelar Karya P5 ini terdiri dari beberapa tahap, dimulai dengan diskusi proyek di kelas. Para siswa memilih dan mendalami budaya, rumah adat, dan tari tradisional dari suku-suku yang mereka pilih. Tahap selanjutnya adalah pengerjaan proyek, di mana ide-ide kreatif diwujudkan menjadi karya nyata. Acara ini ditutup dengan penyajian karya, di mana setiap kelas dengan antusias mempresentasikan hasil karya mereka di hadapan para guru dan siswa lainnya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala SMK NU Gebang Purworejo, Wasiman, beserta fasilitator P5 dan dewan guru. Dalam sambutannya, mengapresiasi kerja keras dan kreativitas para siswa. "Selain kreativitas, nilai-nilai kebajikan seperti kerja keras, kerja sama, dan kesabaran sangat penting dalam menghasilkan karya luar biasa ini," ujarnya. Beliau berharap program ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Gelar Karya P5 SMK NU Gebang Purworejo bukan hanya menjadi ajang unjuk kreativitas, tetapi juga memperkuat semangat persatuan dan kebhinekaan di kalangan siswa. Setiap karya yang ditampilkan menggambarkan kekayaan budaya Indonesia dan mengajarkan nilai-nilai luhur kepada generasi muda.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, SMK NU Gebang Purworejo berharap para siswa semakin termotivasi untuk terus berkarya, belajar, dan berkembang menjadi pelajar yang cerdas secara akademis dan berkarakter kuat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Kontributor: Akhmad Najeh

Iklan

×
Berita Terbaru Update