Notification

×

Iklan

Ribuan Jamaah Hadiri Pagarnusa Purworejo Bersholawat

Kamis, 01 Agustus 2024 | 08:16 WIB Last Updated 2024-08-01T01:16:20Z

BUTUH, (pituruhnews.com) - Acara pelantikan empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa menghadirkan dua tokoh penting, yaitu Habib Faqih Muqoddam Ba’abud dari Pondok Pesantren Al Iman Bulus sebagai pemberi mau'idloh hasanah dan Gus Alif Almundzir dari Kudus sebagai pelantun sholawat. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Desa Wonorejo Kulon, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, pada Sabtu (27/7/ 2024) malam.

Turut hadir dalam acara ini, Andang Nugera Hatara Sutrisno, S.STP., M.SI, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo yang mewakili Bupati Purworejo, serta Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, S.I.Kom, M.S.I. Selain itu, hadir pula Majelis Pendekar Pagar Nusa Kabupaten Purworejo, KH. Sutarjono, M.Pd, Kyai Makrus Arif, dan Aji Amdani, S.Kom, beserta para tokoh dari berbagai padepokan pencak silat se-Kabupaten Purworejo.

Ketua Pagar Nusa Purworejo, Adib Nasrullah, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. Beliau juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota dan pengurus baru untuk selalu mengabdi kepada Pagar Nusa dan Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah. “Kepada pengurus yang baru dilantik, saya berharap agar tetap istiqomah dalam berkhidmah," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, S.I.Kom, M.S.I, juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, yaitu Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Butuh, Purwodadi, Bayan, dan Grabag. "Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diberikan ini bisa dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Pagar Nusa adalah bagian penting dari NU dan memiliki peran strategis dalam menjaga serta melestarikan seni bela diri pencak silat di Kabupaten Purworejo. Saya berharap dengan pelantikan ini, Pagar Nusa dapat semakin maju dan berkembang, serta terus berkontribusi positif bagi masyarakat. Jadilah pengurus yang aktif, inovatif, dan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi. Semoga Pagar Nusa terus berjaya dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya serta masyarakat luas," ujar Dion.

Habib Faqih Muqoddam Ba’abud dari Pondok Pesantren Al Iman Bulus dalam mau'idloh hasanah-nya mengatakan, “Ini acara spesial luar biasa. Pagar Nusa adalah organisasi pencak silat resmi di bawah naungan NU. NU itu ya tidak jauh dari acara seperti ini, sholawatan, manaqiban, maulidan, dan seterusnya. Apalagi ini diselenggarakan di bulan Muharram, insya Allah berokahnya besar.” Beliau juga menekankan pentingnya keberadaan Pagar Nusa di tengah masyarakat sebagai penjaga keamanan. “Adanya Pagar Nusa sangat penting, ini adalah bukti bahwa NU tidak hanya kuat secara iman tetapi juga kuat secara fisik. Ada penjaga keimanan dan ada penjaga keamanan.”

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ghufron, S.H.I, Sekretaris Pagar Nusa Wilayah Jawa Tengah. Dalam sambutannya, ia mengingatkan para pengurus baru untuk menjaga kerukunan, solidaritas, dan ukhuwah dalam menjalankan amanah. "Selamat atas terselenggaranya kegiatan Pagar Nusa Purworejo Bersholawat ini. Ini adalah tanda bahwa Pagar Nusa hadir dan bisa diterima di tengah masyarakat. Jalankan Pagar Nusa sesuai aturan yang berlaku, jaga kerukunan, dan bangun solidaritas," kata Ghufron.

Iklan

×
Berita Terbaru Update