Notification

×

Iklan

PPK Pituruh Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

Selasa, 06 Agustus 2024 | 19:43 WIB Last Updated 2024-08-06T12:44:48Z

 
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Pasca dilakukannya Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di tingkat Desa, maka dilanjutkan di tingkat oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal tersebut juga dilakukan oleh PPK Pituruh yang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP pada hari Selasa sore (6/8/2024) di Aula Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo.


Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pituruh Hartono, Danramil Pituruh, Kapolsek Pituruh, Panwaslucam, sekretariat PPK. Selain itu juga dihadiri seluruh anggota PPS se-Kecamatan Pituruh.


Agus Suparmin ketua PPK Pituruh menyampaikan bahwa Rapat Pleno Terbuka DPHP tingkat Kecamatan Pituruh merupakan kelanjutan hasil Rekapitulasi DPHP di tingkat Desa yang sudah berlangsung pada hari Jum’at (2/8/2024) di Desa masing-masing.


“Semoga data ini tepat dan akurat, meskipun yang namanya data bersifat dinamis" tuturnya.

Lebih lanjut Agusmengatakan sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pasal 24, PPK diamanatkan untuk melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP sesuai tahapan.


Camat Pituruh Hartono, atas nama pemerintah Kecamatan menyampaikan terima kasih kepada PPK, PPS dan Pantarlih yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan. Lebih lanjut ia berharap kepada semua penyelenggara untuk selalu bersinergi dalam segala kegiatan baik kepada sesama penyelenggara maupun kepada Pemerintah setempat.

“Semoga awal yang baik dan lancar, karena data ini menjadi ujung tombak dari penyelenggaraan Pilkada kali ini, meskipun datanya bersifat dinamis mari kita ikut tahap demi tahapnya,” papar Hartono dalam sambutannya.


Muji Slamet selaku Ketua Panwascam Pituruh memberikan saran untuk rekapitulasi DPHP setiap tanggapan dari PPS dan Panwascam harap untuk dicatat. "Pencatatan kejadian  merupakan bentuk tertib administrasi dan data dukung pada tahap pleno tingkat selanjutnya" papar Muji. 


Adapun hasil rekapitulasi Daftar Pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2024 tingkat Kecamatan Pituruh adalah sebagai berikut: Jumlah TPS 114 dari 49 Desa. Sedangkan jumlah pemilih aktif laki-laki 20.919 perempuan 21.058 jumlah keseluruhan 41.977 pemilih.


Kontributor : Syukron
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update