Notification

×

Iklan

Parade Defile Meriahkan Puncak HUT ke-63 Pramuka di Kwarran Pituruh

Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:27 WIB Last Updated 2024-08-14T04:00:05Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-63 tahun tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Pituruh digelar di Lapangan Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Rabu (14/08/2023).

Empat Grup Drumband ikut memeriahkan HUT Pramuka Ke-63. Penampilan mereka sangat memukau di tengah lautan peserta upacara. Defile membawakan lagu-lagu dalam instrumen. Grup Drumband dari SDN Pituruh memukai dengan tarian topeng, Grup Drumband dari SMP PMB memukan dengan lagu penyemangat, Grup Drumband dari SMK Patriot memukai dengan paduan formasi, dan Grup Drumband dari MA Ma'arif NU Pituruh memukau dengan lagu instrumennya. 
Pelaksanaan upacara dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Ranting Camat Pituruh Hartono. Membacakan teks sambutan Kwartir Nasional 

“Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, dan hard skill serta dengan Kecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik yang menjadi postur ideal anggota gerakan Pramuka sebagai pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia" papar dalam sambutannya. 
Upacara peringatan HUT Pramuka Ke -63 tahun 2024 tingkat Kwarran Pituruh mengangkat tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI". Pelaksanaan upacara diikuti ratusan anggota pramuka se-Kecamatan Pituruh, mulai dari tingkat siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, Pembina, Kambigus se-Kwarran Pituruh, dan Andalan Kwarran Pituruh. 

Turut pula hadir pada upacara tersebut Anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Danramil Pituruh, Kapolsek Pituruh, Kepala KUA Pituruh, Kepala Puskesmas Pituruh, dan Kepala Puskesmas Karanggetas.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update