Notification

×

Iklan

Menunggangi Andong dan Diarak Simpatisan, Paslon Bupati Purworejo 2024-2029 Yuli-Dion Daftarkan Diri

Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:51 WIB Last Updated 2024-08-28T10:51:38Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Setelah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo untuk periode 2024-2029, pasangan Yuli Hastuti dan Dion Agasi Setiabudi melakukan pendaftaran resmi di Kantor KPU Kabupaten Purworejo. Acara pendaftaran ini berlangsung pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 13.45 WIB.

Yuli-Dion tiba di kantor KPU dengan cara unik, yakni menunggangi andong, sebuah kendaraan tradisional yang melambangkan kedekatan mereka dengan masyarakat. Keduanya mengenakan pakaian batik truntum, diikuti ratusan simpatisan dan delapan partai politik pengusung. Mereka juga diiringi kesenian khas Purworejo, kencreng Jawa, ndolalak, dalam perjalanan menuju kantor KPU.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah pendaftaran, Yuli Hastuti menyampaikan rasa syukurnya karena proses pendaftaran berjalan lancar. "Alhamdulillah, kami telah resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2024-2029," ujar Yuli.
Dion Agasi, yang mendampingi Yuli Hastuti, menambahkan bahwa berkas pendaftaran yang diserahkan diharapkan sudah lengkap dan memenuhi semua persyaratan. "Mudah-mudahan berkas terverifikasi dan dinyatakan lengkap tanpa ada tambahan berkas lagi," ujar Dion.

Dion juga menjelaskan filosofi penggunaan andong dalam pendaftaran mereka. "Kami menggunakan andong karena andong ini merupakan representasi kendaraan rakyat. Ini juga menjadi simbol bahwa pasangan Yuli-Dion didukung oleh partai politik dan representasi masyarakat Kabupaten Purworejo," jelas Dion.

Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosambodo, menyatakan bahwa persyaratan yang diserahkan oleh pasangan Yuli-Dion sudah lengkap. "Insyaallah, berkas dari pasangan Yuli-Dion sudah lengkap, sehingga bisa melanjutkan ke tahap berikutnya," kata Jarot.

Pasangan Yuli-Dion ini diusung oleh delapan partai politik, antara lain Partai Golkar, PDIP, PKB, Gerindra, NasDem, PKS, PAN, dan PSI.

Iklan

×
Berita Terbaru Update