Notification

×

Iklan

Karang Taruna dan PPS Prapagkidul Bakar Semangat Pemuda Untuk Berkarya

Minggu, 04 Agustus 2024 | 07:30 WIB Last Updated 2024-08-04T00:30:00Z
PRAPAGKIDUL, (pituruhnews.com) - Karang Taruna Citanaya dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Prapagkidul Kecamatan Pituruh Purworejo Berkolaborasi Menggelar Live Musik Bertema Pemuda Berkarya mendatangkan Grup musik Popokho. Acara digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke - 79, Sabtu (3/8/2024). 

Perjuangan dan pemuda Indonesia dalam proses perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia mengandung nilai-nilai luhur yang harus dilestarikan serta diamalkan. Nilai-nilai luhur yang terdapat dalam semangat kemerdekaan. Seperti kutipan pidato Bung Karno "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”

Pada acara ini Pemuda mempunyai peran penting dalam menggelar acara ini. Kegiatan ini tidak hanya merayakan tonggak sejarah yang penting bagi organisasi pemuda ini, tetapi juga mengenang Pemuda yang merupakan asal usul semangat pemuda Indonesia.
Wahid Fauzi selaku dari Karang Taruna Citanaya Prapagkidul sekaligus dari Karang Taruna Pituruh menggelar acara ini sebagai wadah bagi pemuda untuk menampilkan hal yang pemuda miliki demi menumbuhkan rasa kepercayaan diri pemuda. "Kami berharap dengan memberikan kepada kesempatan kali ini muncul pemuda yang terbaik dari Pituruh untuk generasi kedepannya" paparnya. 

Pada acara kali ini juga ada peran dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pituruh yang memberikan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak. Syukron Zahidi Arrahmi selaku anggota PPK divisi Sosdiklih mengingatkan kepada masyarakat untuk memilih pada tanggal 27 November 2024. Harapannya sebagai pemuda dapat memilih sosok pemimpin yang terbaik sesuai dengan visi misi yang peduli terhadap pemuda. 

"Kaum muda harus aktif dalam mencari sosok pemimpin muda yang memiliki karakter kuat dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah," papar Syukron

Diharapkan melalui kegiatan ini, pemuda dapat terlibat lebih aktif dalam mencari dan memilih pemimpin muda berkarakter dan berkarya untuk membangun daerah dan negara yang lebih baik.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update