Notification

×

Iklan

Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Resmi Membuka Pesta Hiburan Rakyat dan Pituruh Expo 2024 pada HUT ke-79 Republik Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2024 | 04:26 WIB Last Updated 2024-08-17T21:26:52Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Kecamatan Pituruh menggelar acara Pesta Hiburan Rakyat dan Pituruh Expo 2024 yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Pituruh. Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, SH, pada Sabtu, 17/08/2024 sore.

Dalam sambutannya, Bupati Yuli Hastuti atasnama pemerintah daerah terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kecamatan Pituruh atas terselenggaranya kegiatan ini. Apresiasi dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para pelaku usaha yang telah berpartisipasi guna mendukung kegiatan Pituruh Expo Tahun 2024 ini. Semoga Pituruh Expo dapat  berjalan dengan baik, sukses, serta dapat membawa manfaat bagi kita semua.


Pituruh Ekspo merupakan salah satu sarana efektif untuk memacu produk lokal dalam meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas. Selain untuk memeriahkan HUT  Kemerdekaan, kegiatan ini juga  menjadi wadah kreativitas dan ajang promosi potensi daerah yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Saya sangat bangga, selama ini pelaksanaan Pituruh Ekspo selalu mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

"Pituruh Expo ini adalah refleksi dari semangat kerja sama, inovasi, dedikasi, dan komitmen masyarakat dan pemerintah untuk mendorong perkembangan ekonomi daerah dengan UMKM sebagai salah satu pilar utama. Selain itu, Pituruh Ekspo diharapkan juga mampu mengimplementasikan gerakan yang digelorakan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo yaitu Tresno Purworejo Larisi Purworejo." ucapnya.


"Di tengah kebahagiaan merayakan HUT Kemerdekaan, kita menghadapi sebuah musibah yang tak disangka-sangka, karena Jumat pagi kemarin, kebakaran besar melanda Pasar Kutoarjo. Mudah-mudahan Saudara-saudara yang tertimpa musibah, diberikan kesabaran dan ketabahan. Pemerintah Daerah juga sudah turun tangan dan akan terus mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasi persoalan tersebut. " imbuhnya.


Ditambah, Ketua Panitia Wahyo Widodo menceritakan bahwa awal mula pituruh expo ini adalah awalnya yaitu pameran pembangunan potensi dibeberapa desa pada puluhan tahun yang sejak tahun delapan puluan.



"Melihat potensi itu, Hiburan Rakyat Pituruh Expo 2024 menjadi salah satu kebanggan di Wilayah Purworejo bagian barat, dan hirup pikuk hari raya idul fitri yang kedua sekalian tahun baru dan pituruh expo ini besar harapan menjadi kelender tahunan setiap tahunnya. " ucapnya.


"Kami pengawal transisi penyelenggaraan dari masyarakat, karena jika tidak ada Pituruh expo di wilayah Pituruh akan dipertanyakan oleh warga masyarakat dan tidak wayangan nanti apa yang terjadi. " imbuhnya. 

"Perwakilan dari masyarakat berharap mudah-mudahan proses berjalannya pituruh expo ini pendukung dari partisipasi polosoro, elemen masyarakat. Dan untuk rangkaiannya kami sudah melaksanakan rangkaian utamanya dengan upacara bendera. " tambah Wahyo.


Pesta Hiburan Rakyat dan Pituruh Expo 2024 yang digelar sejak tanggal 17 hingga 25 Agustus 2024. Acara ini menampilkan berbagai kesenian dan potensi lokal dari Kecamatan Pituruh, dengan tujuan mempromosikan budaya serta produk unggulan daerah kepada masyarakat luas. Dan pembukaan ini dihadiri oleh forkompimca Pituruh, polosoro, prasojo dan elemen masyarakat dengan penampilan dari sanggar tari "Pragata" pimpinan Marwoto Kanganyar, Pituruh.

Iklan

×
Berita Terbaru Update