Notification

×

Iklan

Aglik Expo 2024 Meriahkan Desa Aglik dengan Ragam Kegiatan Seru, Puncak Acara Enam Buah Panjat Pinang

Senin, 26 Agustus 2024 | 15:30 WIB Last Updated 2024-08-26T08:32:25Z

 

GRABAG, (pituruhnews.com) - Aglik Expo 2024 hadir kembali dengan berbagai kegiatan menarik, sebagai rangkaian Road To Festival Panjat Pinang yang menjadi tradisi ikonik di Desa Aglik, Kecamatan Grabag, Purworejo. Acara ini berlangsung selama tiga hari di Lapangan Desa Aglik dan telah dimulai sejak tanggal 24-26 Agustus 2024.

Victor Andi, Ketua Panitia Aglik Expo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan desa sekaligus mempererat kebersamaan warga. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan antara lain Sepeda Santai, Tari Merak Subal Iva Sintya, penampilan band lokal "Zedo Maskara, Adi Organ Music, Music Kabean, Jookies, Junodt7, Echo Acoustic, Filomena", senam sehat, sepeda santai, Ndolalak Campursari Sekar Putri dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang siap menghibur masyarakat.


Puncak acara ini akan digelar pada tanggal 1 September 2024 dengan kompetisi Panjat Pinang, di mana sebanyak 6 pohon pinang akan menjadi tantangan bagi para peserta. Panjat pinang ini telah menjadi ikon Desa Aglik, dan setiap tahun menjadi ajang yang dinantikan oleh warga. "Dengan dukungan penuh dari masyarakat, pemerintah desa, dan kabupaten, kami berharap kegiatan ini bisa terus eksis dan menjadi agenda tahunan yang lebih besar lagi," ujar Victor.

Victor juga menyampaikan harapannya agar Aglik Expo ini dapat semakin mengangkat nama Desa Aglik dan mampu bersaing dengan desa-desa tetangga, khususnya di Kecamatan Grabag. "Kami berharap acara ini bisa menarik perhatian pemerintah Kabupaten Purworejo untuk memberikan dukungan lebih besar di tahun-tahun mendatang, sehingga Aglik Expo menjadi event yang benar-benar dibidik dan didukung penuh oleh pemerintah," tambahnya.


Dengan semangat dan antusiasme warga serta dukungan dari berbagai pihak, Aglik Expo 2024 diharapkan menjadi perhelatan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkuat identitas dan kebanggaan Desa Aglik.

Iklan

×
Berita Terbaru Update