Notification

×

Iklan

SMAN 10 Purworejo Kembali Canangkan "Go Green To School" Melalui Kegiatan "Mass Gardening"

Rabu, 31 Juli 2024 | 19:15 WIB Last Updated 2024-07-31T13:11:59Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - SMAN 10 Purworejo, kembali membuat terobosan untuk peduli pada alam. Dimulai sejak tahun 2014 diluncurkan program SMAN 10 Purworejo Go Green To School sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.

Untuk tetap melanjutkan program tersebut, pada sejak tanggal 29 Juli 2024 kemarin, melaksanakan kegiatan "Mass Gardening". Dengan mengajak semua warga SMAN 10 Purworejo menghias taman depan kelasnya.


Dikatakan, Hermawanto, Waka Humas SMAN 10 Purworejo, hari ini kita kami seluruh warga SMAN 10 Purworejo menggelar kegiatan Mass Gardening, dimana kegiatan ini bertagline Hijau Sekolahku Nyaman Belajarku.


"Sesuai Kurikulum Merdeka, semua kegiatan berdampak kepada siswa, sehingga siswa akan merasa nyaman dalam belajar dan akan membuahkan prestasi siswa lebih giat dalam proses belajar mengajar." ucapnya.

Hermawanto menambahkan bahwa kegiatan ini diawal dengan mempersiapkan lahan, mengolah, menanam, menghias dan menyirami tanamannya. "SMAN 10 Purworejo melalui kegiatan guna mempertahankan sekolah Adiwiyata Nasional Menuju Adiwiyata Mandiri. Ini salah satu langkah untuk mempertahankan Adiwiyata Nasional dihidupkan kembali dengan adanya Mass Gardening ini. Kegiatan mengajak seluruh warga SMAN 10 Purworejo saling bekerjasama supaya sekolah hijau kembali. " ucapnya.


Hermawanto menambahkan melalui ini diharapkan sekolah ini hijau kembali dan nyaman digunakan untuk belajar, dengan merawat tanaman yang sudah ada sebagai tempat untuk berliterasi, sehingga nilai akademik dan non akademik bisa meningkat.


Dari informasi yang diperoleh tim Pituruh News, bahwa kegiatan ini diawali dengan pengolahan tanah, dimana warga sekolah membawa media tanam, pupuk dan tanaman sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah. 


Selanjutnya, Penanaman tanaman dan penataan taman kelas. Sebagai persiapan lomba antar kelas yang akan dinilai setiap 3 bulan sekali untuk menumbuhkan kebiasaan peduli lingkungan sekitar. Dari hasil kegiatan ini semua wajib mendokumentasikan hasil taman hiasannya dengan foto atau video dan di unggah menandai akun SMAN 10 Purworejo.


"Sebulan sekali penilaian proses untuk membentuk kebiasaan. Dan di bulan ketiga penilaian hasil taman " tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update