Notification

×

Iklan

Siswa Berprestasi dari Purworejo Akan Wakili Indonesia di Filipina, Diajang Global IT Challenge for Youth with Dissabilities (GITC) LG Electronics Tahun 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 11:58 WIB Last Updated 2024-07-21T05:20:51Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Siswa MA Riyadlul Muta'llimin, Muhammad Azka bin Muhammad Yusuf, mendapat Juara 2 kategori eTOOL dan Juara Utama Kategori eContent pada Lomba Global IT Challenge for Youth with Dissabilities (GITC) LG Electronics Tahun 2024 sehingga berhak mewakili Negara Indonesia.

LG Corporation bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan telah menggelar kompetisi GITC sejak 2011 sebagai upaya mengikis jarak kemampuan digital generasi muda penyandang disabilitas serta meningkatkan kemampuan IT untuk kerja, dan menciptakan kesempatan meraih pendidikan lebih tinggi.

Muhammad Azka yang merupakan siswa MA Riyadlul Muta'allimin yang berada di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo. Selama dua hari di tanggal 16 dan 17 Juli 2024, Azka mengikuti babak penyisihan yang dilakukan secara daring. 

"Apabila lolos ke putaran final akan berlaga di negara Filipina," kata Kepala Madrasah Aliyah Riyadlul Muta'allimin, Efrida Nofiyanto SKom, Sabtu (20/7/2024). 
Menurut Efrida, dibalik keterbatasan fisik yang dimiliki, Azka merupaka siswa yang cerdas dan rajin. Dirinya pernah mendapat peringkat 7 dalam lomba mapel Bahasa inggris tingkat Jawa Tengah.

"Mas Azka ini juga Penghafal Al-Qur'an," imbuh Efrida.

Ditambahkan, sekolah amat bangga menjadi bagian dari perjalanan pendidikan azka. Pihaknya juga terus mendorong agar yang bersangkutan bisa meningkatkan prestasinnya sehingga bisa mendapatkan juara mangharumkan Madrasah serta indonesia.

"Pencapaian Mas Azka sampai saat ini pun sudah luar biasa, tentunya ini menjadi inspirasi bagi kami dan peserta didik kami. Tentunya tidak sampai disitu saja, harapan kami apa yang diperoleh Mas azka ini juga akan mendorong penyadang disabilitas yang lain untuk percaya diri dan yakin jika semua memiliki kemampuan," imbuh Efrida. 

Lebih jauh dikatakan jika pihaknya telah menyiapkan beasiswa untuk pendidikan Azka di jenjang sekolah tinggi. "Nanti setelah lulus sekolah tinggi akan kita angkat sebagai pegawai TU bidang IT di MA Riyadlul Muta'allimin ini," tambahnya.(agg)

Iklan

×
Berita Terbaru Update