Notification

×

Iklan

Semester 1 2024: UPZIS MWCNU Purworejo Berhasil Menghimpun Koin NU Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 21 Juli 2024 | 11:37 WIB Last Updated 2024-07-21T04:37:47Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Koin NU (Kotak infaq NU) merupakan gerakan kolektif yang dilakukan secara massif oleh seluruh Nahdliyin dengan memanfaatkan jaringan struktural yang ada. Jaringan struktur NU yang paling tepat menggerakkan Koin NU LAZISNU mulai dari Pusat sampai Ranting (desa). 

UPZIS MWCNU Purworejo berhasil menghimpun dan menyalurkan Koin NU dari petugas koin di ranting NU masing-masing di lingkungan Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo hingga puluhan juta rupiah pada semester pertama Januari - Juni 2024.


"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ranting NU dan warga NU yang telah berperan aktif dalam menjalankan program Koin NU, semoga kedepan bisa lebih banyak dan berkembang lagi karena program ini sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat khususnya warga NU." ungkap K. Ikhsanudin, ketua LAZISNU MWC Purworejo.


H. M. Haekal selaku ketua MWCNU Purworejo memberikan motivasi kepada lazisnu atau upzis di tingkatan MWC hingga ranting dalam rapat triwulan.


"Nahdlatul Ulama merupakan organisasi / jam'iyyah yang besar, maka kita selaku pengurus agar bisa berkhidmah untuk kemaslahatan umat terlebih bidang lazisnu yang mengelola dana zakat, infaq & shadaqah melalui UPZISnya yang salah satu program unggulannya adalah Koin NU." serunya.


Dalam laporan keuangan semester pertama bulan Januari - Juni 2024, LAZISNU MWC Purworejo berhasil menghimpun dana sebesar Rp 53.646.500,-. 


Hasil yang terkumpul digunakan untuk kepentingan masyarakat utamanya warga NU seperti program pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial kemasyarakatan, tanggap bencana dan menjalankan roda organisasi.

Penulis : Latif

Iklan

×
Berita Terbaru Update