Notification

×

Iklan

Polres Purworejo Launching Program "Jateng Zero Bullying"

Rabu, 24 Juli 2024 | 19:30 WIB Last Updated 2024-07-24T16:08:05Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com- Tindakan bullying atau perundungan saat ini marak terjadi di kalangan pelajar. Masalah ini juga terjadi di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Purworejo. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Purworejo laksanakan Apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Kab. Purworejo dan Launching program "Jateng Zero Bullying", Rabu (24/07/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K. dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purworejo Bp. Wasit Diono, S.Sos., perwakilan Guru dan dan beberapa siswa-siswi  SMA/SMK/MA Kabupaten Purworejo.


“Kami mengajak pada bapak-ibu guru dan adek-adek PKS untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya perundungan yang terjadi di lingkungan pelajar, karena perundungan dapat menimbulkan trauma bagi korbanya” ucap Kapolres Purworejo dalam sambutannya. 


Dengan launching program “Jateng Zero Bulliying”, Polres Purworejo berkomitmen berupaya mencegah terjadinya perundungan/bullying di Kabupaten Purworejo. Upaya dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.


Tak hanya itu, Polres Purworejo juga melaksanakan pembinaan kedisiplinan dan attitude terhadap anggota PKS sehingga dapat menjadi tauladan bagi rekan-rekanya.

“Tujuan PKS adalah menumbuhkan kedisiplinan pada anak. Dengan kedisiplinan tersebut, diharapkan anak juga memiliki jiwa kepemimpinan, baik untuk memimpin diri sendiri maupun orang lain. Dengan begitu adek-adek PKS dapat ikut serta membantu Kepolisian dan pihak sekolah dalam mencegah terjadinya perundungan” imbuh Kapolres Purworejo.


Kapolres berharap anak-anak sebagai generasi bangsa harus dapat menjadi pribadi yang berkarakter, anak-anak tidak hanya pandai dalam bidang akademik saja, tetapi juga kecerdasan spiritual dan mental yang baik.


Di akhir kegiatan apel, Kapolres Purworejo bersama Kapala Dinas Kabupaten Purworejo, perwakilan Guru dan pelajar melakukan deklarasi "Jateng Zero Bullying".


Kontributor : Rohadi

Iklan

×
Berita Terbaru Update