Notification

×

Iklan

Pj Sekda Buka Bazar UMKM Hari Koperasi

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-08-01T02:53:45Z

 PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA membuka Bazar UMKM dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77, di jalan RAA Tjokronegoro I Kamis (11/07/2024). Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Sekda, dilanjutkan dengan memonitoring stan UMKM.


Dalam sambutannya, Pj Sekda mengatakan bahwa momentum Peringatan Hari Koperasi ke-77 yang sangat relevan dengan kondisi dan tantangan yang dihadapi saat ini. Koperasi merupakan wadah yang berperan penting dalam kerjasama ekonomi yang berbasis pada prinsip gotong royong. Selain itu juga memiliki peran strategis dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat. 


Dikatakan bahwa bazar UMKM merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sebab para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka, menjalin kemitraan, dan memperluas jaringan pemasaran. 


"Saya berharap, kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Purworejo, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah," katanya. 


Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purworejo terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM dan koperasi melalui berbagai program dan kebijakan. "Kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif, memberikan akses permodalan, pelatihan, dan pendampingan bagi para pelaku UMKM," pungkasnya. 


Kepala Dinas KUKMP Ir Hadi Pranoto melaporkan, tujuan dari Bazar Koperasi dan UMKM adalah untuk memasyarakatkan nilai-nilai koperasi dan wahana ekspose promosi dan pemasaran bagi produk unggulan koperasi dan UMKM di Kabupaten Purworejo. Bazar diikuti oleh 55 stand UMKM dari berbagai sektor, diantaranya kuliner, fashion, craft, dan lain sebagainya. Kegiatan  berlangsung selama 4 hari dari tanggal 11-14 Juli 2024. 


"Puncak dari kegiatan ini pada hari Sabtu malam Minggu, yaitu gema sholawat dengan 100 anak yatim akan mendapatkan santunan. Sebelum itu, juga berbagai hiburan yang disediakan untuk menarik pengunjung, seperti pentas seni dan budaya, lomba-lomba serta jalan sehat," ucapnya. 


Sementara itu Ani, salah satu pengunjung menceritakan animo masyarakat terlihat tinggi. Sepanjang jalan RAA Tjokronegoro ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berbelanja dan menikmati hiburan. "Saya senang sekali bisa berbelanja di sini. Banyak produk-produk lokal yang menarik dan harganya juga terjangkau. Di sini juga ada makanan lokal yang jarang ditemui di tempat lain," ujarnya.


Iklan

×
Berita Terbaru Update