Notification

×

Iklan

Pemerintah Kecamatan Pituruh Akan Gelar Peringatan Hari Anak 2024 Dengan Berbagai Rangkaian Meriah

Minggu, 21 Juli 2024 | 12:53 WIB Last Updated 2024-07-21T05:53:22Z

 
PITURUH, (pituruhnews.com) - Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 akan diperingati pada tanggal 23 Juli 2024. Untuk memeriahkannya, Pemerintah Kecamatan Pituruh dalam memperingatinya akan menggelar Festival Peringatan Hari Anak di Halaman Kecamatan Pituruh pada tanggal 24 Juli 2024 mendatang.

Dikatakan, Yeni Astuti Sekcam Pituruh mengajak untuk masyarakat kecamatan Pituruh khususnya ikut berpartisipasi dalam rangkaian peringatan hari anak yang digelar oleh pemerintah kecamatan Pituruh, tema hari anak nasional tahun 2024  yaitu "Anak Terlindungi Indonesia Maju". Kecamatan Pituruh juga berupaya untuk mendukung Kabupaten Purworejo Layak Anak.

"Salah satu wujud nyata yang  dilakukan adalah memfasilitasi pembentukan Forum Anak Pituruh. Besok akan di launching, dan anak-anak kita beri kesempatan untuk tampil mengisi acara mulai dari sosialisasi melalui jingle, menyanyi dan menari." ucapnya..

"Untuk rangkaian peringatan hari anak yang kami gelar yaitu Pembuatan Kartu Identitas Anak, Registrasi Identitas Kependudukan Digital, Layanan kesehatan (Posbindu), Layanan perpanjangan SIM A-SIM C, Pelunasan PBB, Bazar UMKM, Hiburan." imbuh Yeni.
Yeni menambahkan dalam rangka membantu mempercepat pelunasan PBB maka dibuka layanan pembayaran PBB,  serta memberikan kupon undian. "Untuk layanan pembayaran PBB dan pengambilan kupon dilayani mulai tanggal 23 Juli 2024 di Aula Kecamatan Pituruh dan dipersilahkan bagi wajib pajak di Pituruh untuk memanfaatkan moment ini untuk segera melunasi pajak PBB, hadiahnya banyak dan menarik. 

"Tidak hanya itu saja, untuk pelengkap di hari anak ini juga akan digelar tari ndolalak massal yang diikuti oleh siswa sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah kecamatan Pituruh dan selanjutnya senam bersama Bumdesma Gempita Jaya LKD sebagai promosi dan menunjukkan eksistensi Bumdesma." tambahnya

"Peringatan ini, kami berkolaborasi bersama beberapa lembaga baik dari PPK Pituruh, Bumdesma Gempita Jaya, Forkompimca, Wilcambidik, Forum Anak Kecamatan Pituruh dan pihak lainnya. " imbuhnya.

Yeni juga menyampaikan bahwa selain tiga acara utama, masih ada acara menarik lainnya yaitu penyampaian rangkaian HUT ke-79 Kemerdekaan RI Kecamatan Pituruh di bulan Agustus ada Pituruh Expo agenda rutinan setiap tahun. "Acara juga menyajikan Bazar kuliner yang diikuti oleh perwakilan  7 UMKM Glondongan, dan UMKM Cahaya Pituruh. Serta dilanjut Sosialisasi Pilkada Serentak 2024." kata Yeni

"Dan kami sangat berharap warga Pituruh untuk hadir dan berpartisipasi aktif mendukung suksesnya acara tresno Pituruh Larisi Pituruh. Melalui acara ini kami berharap pelayanan  semakin dekat dengan masyarakat dan akan lebih tertib, baik tertib terkait administrasi kependudukan, perpajakan, dan berlalulintas." tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update