Notification

×

Iklan

Nidhatul dan Alwi Wakili Purworejo di O2SN Jateng, Raih Medali Emas Melaju Ke Tingkat Nasional

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:22 WIB Last Updated 2024-07-09T19:20:59Z
SEMARANG, (pituruhnews.com) - Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tersidilor Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo Nidhatul Khofifah berhasil meraih medali emas dalam pertandingan cabang olahraga atletik escape dan formula one di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang, Selasa (9/7/2024).

Medali emas diraih Nidatul setelah meraih juara pertama pada nomor formula one dengan mencatat waktu 33,46 detik, Juara 4 kanga escape dengan mencatat waktu 28,92 detik. Nidatul Khofifah berpasangan dengan Ahmad Alwi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Silo Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo pada dua cabang yaitu Kanga Escape dan Formula One.

Indarto selaku pelatih menyampaikan "Hasil ini diperoleh karena latihan yang terus menerus diberbagai tempat yang membuat Nida dan Alwi mendapatkan hasil yang maksimal." ucapnya.
Samsu Nurzaman selaku koordinator kontingen dari Wilcambidik Pituruh "Sebuah pencapaian yang luar biasa dari sinergitas semua elemen keluarga wilcambidik Pituruh dari tim pelatih serta stakeholder wilcambidik, K3S dan KKG PJOK Kecamatan Pituruh." ucapnya.

Pada tingkat nasional kami akan bekerja bersama untuk mewujudkan yang terbaik dengan latihan terus menerus semoga harapannya dapat terwujud . "Dan kami segera bersiap menyongsong lomba tingkat nasional." kata Samsu, kepada awak media Pituruh News melalui whatsaap, Selasa siang, 09/07/2024.

Dalam wawancaranya dengan media, yang Nidha siswi yang saat ini duduk dibangku kelas VI SDN Tersidilor mengaku akan mempersiapkan diri untuk mewakili dalam O2SN tingkat nasional.
Hasil Kids Atletik O2SN Tingkat Provinsi pada Selasa,9 Juli 2024. Juara 1 diraih Kabupaten Purworejo Sedangkan juara 2 diraih Kota Surakarta dan Juara 3 Kabupaten Karanganyar.

Kepala Sekolah SDN Tersidilor Amad Kodrat saat mendampingi menambahkan, melalui prestasi di tingkat provinsi yang diperoleh Nidhatul Khofifah untuk tetap mengasah kemampuannya dengan berlatih lebih giat. Karena ajang selanjutnya masuk ke tingkat Nasional.


"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yang sudah mendukung dan motivas siswi kami sampai ke titik ini yaitu tingkat Provinsi dan bisa lolos juara di tingkat Nasional nantinya. " tandasnya.

Penulis : Syukron
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update