Notification

×

Iklan

Luhur Tri Endro Sadewo Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Purworejo periode 2024-2028 Secara Aklamasi

Selasa, 16 Juli 2024 | 07:32 WIB Last Updated 2024-07-16T00:40:00Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Secara aklamasi Luhur Endro Sadewo terpilih menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Purworejo periode 2024-2028, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo yang digelar di Hotel New Puri Garden Jalan Tawangsari Raya Blok D4, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 13 Juli 2024.

Muscab tersebut dihadiri oleh utusan dan peserta dari Kabupaten Purworejo lengkap dari 16 kecamatan, pimpinan sidang 5 orang terdiri dari unsur MPW 2 orang, dari unsur  MPC 1 orang, dari unsur PAC 2 orang.


Pimpinan sidang yang mewakili dari unsur MPW yakni Dony Indrawan dan Maya Sofa Diyanti. Sedangkan pimpinan sidang dari unsur MPC Kabupaten Purworejo Kiswanto dan perwakilan dari unsur PAC yakni Isnan Fauzi dan Supriyonohadi.


Ketua Terpilih MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo Luhur Endro Sadewo mengucapkan, syukur dalam acara Muscab MPC PP Kab Purworejo berjalan dengan lancar.


"Terima kasih untuk semua teman-teman PP Kabupaten Purworejo atas amanahnya. Semoga dengan bantuan kawan-kawan semua serta tak lupa bimbingan dari para senior saya bisa membawa PP Purworejo sesuai harapan ke depannya," ucap Endro saat dihubungi melalui WhatsApp pada Minggu (14/07/2024).


Dirinya juga bertekad memajukan ormas PP di Kabupaten Purworejo, karena tidak ada yang tidak mungkin, semua anggota PP bisa menjadi pemimpin.


“Saya berharap PP Kabupaten Purworejo ke depan semakin maju, jangan lihat hari ini apa yang diberi PP kepada kita, tetapi apa yang kita beri kepada PP untuk memberikan kemajuan PP se-Kabupaten Purworejo,” kata Endro.


Lebih lanjut, Endro mengungkapkan, dirinya ke depan, berkomitmen akan menyusun pengurus yang benar-benar mau membesarkan organisasi PP ini di Kabupaten Purworejo.


"Kepada para pengurus, mari bersama-sama kita kibarkan bendera Pemuda Pancasila di Kabupaten Purworejo sampai ke akar rumput," ajaknya.


Endro berharap, Pemuda Pancasila di Kabupaten Purworejo bisa menjadi organisasi besar untuk kesejahteraan anggota kelak.


"Pada tahun pertama kita ingin fokus untuk peningkatkan SDM pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Purworejo. Semua itu agar para pengurus dan anggota kita mempunyai kemampuan yang bagus untuk berkontribusi pada peluang-peluang potensi di Kabupaten Purworejo ,” harapnya.


"Harapan saya PP Purworejo dengan peningkatan SDM bisa semakin solid dan menjadi organisasi yang humanis dan tidak pernah lelah untuk selalu menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua MPC PP Demisioner Kabupaten Purworejo Sujito mengatakan, dirinya selaku Ketua MPC PP lama masih tetap mendukung kinerja Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo.


"Saya mendukung dan siap bersinergi untuk lebih membesarkan Pemuda Pancasila di Kabupaten Purworejo," kata Bang Jito.


Selanjutnya, Sekretaris MPC PP Kabupaten Purworejo Kiswanto berpesan kepada pengurus MPC baru yang punya tanggung jawab besar terhadap isi dan perjuangan organisasi khususnya Pemuda Pancasila dalam berkomitmen menegakkan empat pilar negara undang-undang dasar 1945 Pancasila bhinneka tunggal Ika dan NKRI.


"Berkaitan dengan itu maka kepengurusan baru punya tanggung jawab besar terhadap keutuhan keutuhan dan tujuan tujuan norma Pemuda Pancasila dalam menyongsong tantangan untuk menuju Indonesia emas agar bisa terlaksana dengan baik bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat," kata Kiswanto.


"Sinergi itu mulai dari desa/kelurahan sampai kabupaten, agar Pemuda Pancasila berkontribusi lebih untuk mengawal perjalanan pemerintahan dan bersinergi dengan seluruh unsur lapisan masyarakat," imbuh Kiswanto.

Penulis : Lt

Iklan

×
Berita Terbaru Update