Notification

×

Iklan

Launching PKBH Surya Keadilan UMP, Bupati Ajak Masyarakat Sadar Hukum

Selasa, 30 Juli 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-08-08T01:20:10Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Akses terhadap keadilan adalah hak setiap warga negara. Namun, dalam praktiknya, masih banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan layanan hukum yang memadai, terutama mereka yang kurang mampu. 


Hal itu disampaikan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat melaunching Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Surya Keadilan Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Purworejo di aula setempat, Selasa (30/07/2024). Launching ditandai pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Bupati, serta peninjauan ruangan didampingi segenap tamu undangan.


Pada kesempatan ini Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan selamat dan sukses atas launching Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Surya Keadilan Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Purworejo.


"Mudah-mudahan dapat eksis dalam membantu siapapun yang membutuhkan konsultasi dan bantuan hukum," katanya. 


Lebih lanjut Bupati mengapresiasi inisiatif Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam mendirikan PKBH ini. Hal itu menurutnya telah menunjukkan komitmen UMP dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai keadilan sosial dan kemanusiaan. 


"Saya berharap PKBH Surya Keadilan UMP dapat menjadi tempat yang dapat diandalkan oleh masyarakat Purworejo dalam mencari keadilan. Mari bersama-sama membangun masyarakat yang lebih sadar hukum, lebih adil, dan lebih sejahtera," harapnya.


Sementara itu Direktur PKBH Surya Keadilan Riza Abdul Hakim SH MH mengatakan bahwa PKBH  ini memiliki visi untuk menjadi pusat konsultasi dan bantuan hukum yang kompeten, profesional, istiqomah, dan aktif dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar di bidang hukum.


"Kami akan memberikan layanan bantuan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, melakukan advokasi hukum untuk terwujudnya sistem hukum yang adil. Selain itu mengedukasi masyarakat tentang hukum, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas layanan hukum," jelasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update