Notification

×

Iklan

Hari Pertama MPLS SMK Patriot Pituruh Diikuti 130 Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024/2025

Senin, 22 Juli 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-07-22T17:26:16Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Patriot Pituruh berlangsung lancar sejak dibukanya pendaftaran.

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru sejwk dibuka dari gelombang 1 pada bulan Januari sampai Juli 2024 msnerima 130 siswa yang mendaftarkan sekolah ke SMK Patriot Pituruh. 


Pada tanggal 22 Juli 2024 siswa pertama kali masuk, SMK Patriot Pituruh menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dan digelar selama tiga hari mulai tanggal 22-24 Juli 2024, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd dengan ditandai penyematan atribut MPLS ke dua siswa baru.

Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh Haryoto mengatakan dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mendaftarkan ke SMK Patriot Pituruh.


"Di penerimaan tahun ini berasal tidak hanya dari wilayah kecamatan Pituruh saja, tetapi dari kecamatan yang ada di Purworejo, baik dari Butuh, Kemiri, Bruno dan bahkan dari lain Kabupaten, kecamatan Prembun, serta luar kota." ucapnya.


Haryoto menambahkan pada tahun ajaran baru ini siswa Perempuan cukup meningkat drastis dengan adanya penambahan jurusan Kuliner, sehingga perbandingan jumlah siswa laki2 dan  dann perempuan hampir berimbang. 

"Saya berharap perolehan siswa baru dari tahun ke tahun semakin meningkat dan SMK Patriot  Pituruh semakin eksis di masyarakat. " imbuhnya 


"Untuk kegiatan MPLS di  laksanakan selama tiga hari di lanjutkan kegiatan LDK yang akan di pandu oleh Koramil Pituruh. Dan saya sangat mengapresiasi para siswa terlihat sangat antusias dalaam mengikuti rangkaian kegiatan Awal tahun ajaran 2024/2025 ini. " pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update