Notification

×

Iklan

Dua Mahasisa SI Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, Serahkan Program Pengembangan Perpustakaan di SMA Muhammadiyah Purworejo

Kamis, 04 Juli 2024 | 18:33 WIB Last Updated 2024-07-04T11:33:38Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sebuah terobosan yang luar biasa, dua orang mahasiswa Prodi Sistem Informasi dari Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta melaksanakan serah terima program untuk pengembangan Perpustakaan SMA Muhammadiyah Purworejo.

Acara serah terima ini dilaksanakan pada hari Jumat 28 Juni 2024 bertempat di ruang pertemuan SMA Muhammadiyah Purworejo, dihadiri kepala sekolah, jajaran wakil kepala sekolah, perwakilan guru karyawan dan tentunya dua mahasiswa tersebut yaitu Ari Artanto dan Eddy Yuniantoro.

Pada sela-sela acara serah terima tersebut Ismawati selaku kepala sekolah menyampaikan “Dengan perkembangan teknologi, pengunjung perpustakaan kini dapat memanfaatkan sistem informasi berbasis web untuk meningkatkan efisiensi operasional.”ucapnya. 

"Dengan menggunakan sistem ini diharapkan tidak hanya mempercepat alur kerja, tetapi juga memastikan keamanan data. Selain itu, penggunaan teknologi ini memungkinkan perpustakaan untuk menyediakan layanan informasi yang lebih responsif dan mudah diakses oleh pengguna. " ucapnya.

"Namun, implementasi teknologi ini juga menghadapi beberapa kendala, seperti kebutuhan akan pelatihan staf dan investasi dalam infrastruktur digital. Meski demikian, solusi seperti kemitraan dengan penyedia teknologi dan program pelatihan dapat membantu mengatasi tantangan-tantangan tersebut, sehingga manfaat dari sistem informasi berbasis web dapat dioptimalkan." tandasnya.

Penulis : Eddy Yuniantoro

Iklan

×
Berita Terbaru Update