Notification

×

Iklan

Diklatsar Calon Relawan KSR Unit Markas PMI Kabupaten Purworejo

Senin, 01 Juli 2024 | 15:02 WIB Last Updated 2024-07-01T08:14:00Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Recruitment relawan Palang Merang Indonesia (PMI) menggelar Korps Suka Rela atau akrab disapa KSR merupakan salah satu unsur di dalam tubuh relawan Palang Merah Indonesia. 

Korps Sukarela dalam lembaga PMI (Palang Merah Indonesia) memiliki beberapa tujuan utama, antara lain Membantu Korban Bencana, Menyebarkan Kemanusiaan, Pendidikan dan Pelatihan, Pembangunan Komunitas dan Pengembangan Diri.

Persyaratan menjadi relawan yaitu warga negara Indonesia dengan rentan usia 17 – 35th , memiliki jiwa kemanusian yang tinggi. Melalui tujuan-tujuan ini, Korps Sukarela PMI berperan penting dalam mendukung visi misi Palang Merah Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam kemanusiaan dan penanggulangan bencana di Indonesia. 

Diklatsar Calon Relawan KSR Unit Markas PMI Kabupaten Purworejo bertempat di Dewi Mas Semawung Purworejo,Kab. Purworejo, kegiatan ini dilaksanakan pada 29 – 30 juni 2024, dengan peserta 17 peserta terdiri dari 14 Laki -laki dan 3 Perempuan.
Kepala Markas PMI Kabupaten Purworejo Supangkat mengatakan kepada wartawan Pituruh News, Senin, 01/07/2024 dengan diilaksanakannya kegiatan Diklat relawan KSR Markas PMI kabupaten Purworejo kali ini, "Kami dari segenap Pengurus mengucapkan terimakasih, apresiasi luar biasa dari semua panitia yang terlibat, kami juga mengucapkan selamat bergabung bersama KSR Markas PMI Kabupaten Purworejo." ucapnya.

"Dengan bergabungnya teman teman semua kami yakin akan menambah kekuatan baru  untuk relawan. Walaupun tanpa mendapatkan gaji secara materi dalam organisasi ini tetapi semoga teman teman tetap mendapatkan pahala dari Nya, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi semoga menjadikan temen teman semua menjadi orang-orang yang Terbaik. " imbuhnya.

"Kegiatan ini bertujuan menambah relawan baru ksr (korps Suka Rela) Unit Markas PMI ( Palang Merah Indonesia ) kab purworejo guna mendukung fungsi pelayanan PMI kepada Masyarakat dan sebagai sarana agenda rapat tahunan, " tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update