Notification

×

Iklan

Bupati Minta Jamaah Haji Berkontribusi dalam Kehidupan Bermasyarakat

Rabu, 24 Juli 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-08-01T03:28:42Z

 PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sepulangnya dari tanah suci, jamaah haji diharapkan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Membawa semangat baru, meningkatkan kualitas ibadah dan akhlak. Selain itu juga menjadikan pengalaman spiritual yang didapat selama di tanah suci, sebagai bekal untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Purworejo.


Harapan itu disampaikan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada saat Penerimaan Jamaah Haji Kabupaten Purworejo Tahun 2024/1445 H, di Ganeca Convention Hall, Rabu (24/07/2024). Pada kesempatan ini Bupati menerima bendera merah putih dan panji Purworejo dari petugas haji sebagai tanda penyerahan jamaah haji tahun 2024. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat yang ditandai dengan seluruh jamaah haji bersalaman dengan Bupati dan jajaran Forkopimda.


Sebelumnya, Bupati juga mengucapkan selamat datang kembali di Purworejo. Ia berharap dan mendoakan para jama'ah haji  membawa predikat sebagai haji mabrur/mabruroh.


"Kita semua  merasa sangat bersyukur karena jamaah haji Purworejo diberi kelancaran oleh Allah dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci dan pulang ke kampung halaman dengan selamat," ungkapnya. 


Dikatakan juga bahwa pada penyelenggaraan haji tahun 2024 ini ada tiga jamaah dari Purworejo yang meninggal dunia di Tanah Suci, yaitu Bapak Haji Saderi dari Kecamatan Loano, Bapak Haji Sulaksono Sudiharjo dari Kecamatan Butuh dan Bapak Haji Sulaiman bin Kasan Dimejo dari Kecamatan Bagelen. 


"Semoga diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," ujarnya. 


Sementara itu KH Khosiun dari Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip mewakili jama'ah haji tahun 2024 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo, yang telah memfasilitasi semua penyelenggara ibadah haji. Ia juga meminta maaf mewakili jama'ah kepada para petugas haji apabila dalam meminta pertolongan sering menyulitkan.


"Terimakasih untuk Pemkab Purworejo yang telah memfasilitasi semua yang dibutuhkan jama'ah. Mulai dari keberangkatan dan sampai pulang kembali ke purworejo. Terimakasih khusus juga untuk Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH yang mau mengantarkan kami semuanya sampai ke asrama haji Donohudan dan menerima kepulangan kami," tutupnya.


Iklan

×
Berita Terbaru Update