Notification

×

Iklan

Ambyarkan Smandafest 2024, Evan Loss Berhasil Pikat Penonton di SMAN 2 Purworejo

Senin, 29 Juli 2024 | 07:14 WIB Last Updated 2024-07-29T00:25:03Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Puncak acara Smandafest 2024 yang digelar oleh MPK Osis SMAN 2 Purworejo dalam rangka hari ulang tahun SMAN 2 Purworejo ke-44 tahun berlangsung meriah.

Bertempat di Lapangan SMAN 2 Purworejo, Kecamatan Kutoarjo, rangkaian diawali dengan penampilan Drama Singkat Jawa, Gamelan, Menari Adat Daerah, Geguritan, Menyanyi Lagu Daerah, Puisi Berantai, Menyanyi Lagu Nasional, Drama Singkat Indonesia, Sulap dan Pantomim.

Dalam puncak acara Smanda Fest 2024 ini dibuka dengan penampilan 200 Ndolalak Massal oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti S.H ditandai dengan penanaman pohon. Dan dibuka bazar produk umkm siswa diikuti seluruh siswa kelas X sampai kelas XII SMAN 2 Purworejo. Minggu. 28/07/2024 kemarin.
Usai membuka, Bupati Purworejo Yuli Hastuti menyampaikan selamat atas terselenggaranya SMANDAFEST dalam rangka ulang tahun ke 44 SMA Negeri 2 Purworejo. Ini menjadi salah satu bukti nyata implementasi dimensi Profil Pelajar Pancasila,  sekaligus menjadi wahana publikasi sekolah di bidang non akademik. "SMANDAFEST adalah bukti nyata bahwa para siswa-siswi SMAN 2 Purworejo memiliki semangat dan potensi yang luar biasa dalam berbagai bidang. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter, mengembangkan keterampilan, dan menumbuhkan rasa percaya diri pada generasi muda." ucapnya. 

Yuli menambahkan di era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, kreativitas dan inovasi menjadi kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi upaya SMAN 2 Purworejo dalam menyediakan platform seperti SMANDAFEST ini. "Saya yakin, melalui acara ini, banyak talenta-talenta muda yang akan muncul dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa." imbuhnya. 

"Manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan mengembangkan diri. Jadilah generasi yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia. Kalian adalah harapan masa depan bangsa ini. Jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha, karena masa depan yang gemilang ada di tangan kalian, melalui peran guru dan orang tua sangatlah penting dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak kita. Mari kita terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan mendukung potensi setiap siswa. " tambah Yuli.
Kepala Sekolah SMAN 2 Purworejo Fitarini menambahkan smandafest adalah program dari MPK Osis SMAN 2 Purworejo yang diawali event road show smandafest yang digelar pada tanggal 29/30 Juni 2024 lalu dalam rangka hari ulang tahun SMAN 2 Purworejo ke-44 tahun. Dan untuk hari ini adalah puncak hari ulang Tahunnya dengan menggundang beberapa artis nasional guest start Evan Loss.

"Melalui smandafest ini diharapkan untuk anak-anak berkesempatan dan peluang belajar untuk berkolaborasi bagaimana bekerja sama dengan banyak orang, serta meyakinkan program mereka mendapatkan dukungan dari stekholder pemerintah, sponsor dan alumni. Dengan suksesnya smandafest 2024 ini akan menularkan kepada adek kelasnya supaya bisa menggelar event yang lebih besar dalam event lainnya. " ucapnya.
Sementara itu, Ketua Smandafest 2024 Hasby Hikmahwan Araffat juga menambahkan, rangkain smandafest ini sudah digelar sejak bulan kemari pada 30 Juni 2024, untuk menginterpretasikan pada siswa SMAN 2 Purworejo, mengadakan puncak acara Smanda Fest 2024.

"Hari ini smandafest sejak digelar sudah berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak yaitu Rans Music dan didukung event organizer Ruang Kerja Creative yang dipimpin oleh Memet Riyadi. Dan saya berharap semua yang dapat bisa memberikan kontribusi yang baik untuk siswa SMAN 2 Purworejo. " kata Hasby.

"Alhamdulillah kita bisa belajar mendapatkan ilmu baru di tempat yang beda dan suasana beda. Semoga dengan acaranya ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu berjalannya smandafest ini. Semoga acara ini bisa memberikan kesan yang luar biasa dan event berikutnya tetap bisa berkontribusi dan partisipasi kedepannya. Dan diteruskan oleh adik kelas kita. " ucapnya.
Di sisi lain, Founder Ruang Kerja Creative Memet Riyadi mengatakan, bahwa acara ini lebih ke kolaborasi antara Ruang Kerja Creative dengan MPK Osis SMAN 2 Purworejo, yang mana berkeinginan sebelum lulus bisa membuat sesuatu dan sepakati menggelar Smandafest 2024.

"Dengan menggundang guest start Evan Loss dan Rans Music untuk ikut mendukung acara ini. Tidak hanya itu, juga di dukung oleh alumni, dan seponsor. Adanya smandafest ini semoga banyak sekolah lain munci membuat event-event seperti ini. Sangat luar biasa dengan berkolaborasi seperti ini ayo mulai berpikir kembali menghidupkan Purworejo memalui festival-festival besar supaya investot masuk ke Purworejo. Dan Purworejo akan menjadi ramai. " tandasnya.
Dalam puncak acara smandafest ini menampilkan guest star Evan Loss, Chai dari Rans Music, Zedo Maskara musisi lokal Purworejo dan Blue Band asli SMAN 2 Purworejo.

Kontributor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update