Notification

×

Iklan

Ziarah Kader dan Alumni GMNI Purworejo di Makam Bung Karno

Minggu, 30 Juni 2024 | 14:03 WIB Last Updated 2024-06-30T07:03:00Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) – Puluhan kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo dengan khidmat mengikuti acara ziarah di makam Bung Karno pada Jumat malam (28/6/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) GMNI Jawa Tengah dan dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Total peserta mencapai 1.500 orang, termasuk delegasi dari DPD Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, dan daerah lainnya.
Beberapa alumni GMNI yang kini menjadi tokoh nasional turut hadir, seperti Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto, dan Hakim Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat.

Dumadi, perwakilan PA GMNI Kabupaten Purworejo, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari peringatan bulan Bung Karno yang berlangsung selama Juni. "Ini adalah bentuk penghormatan kami sebagai anak ideologis Bung Karno untuk menyambut bulan Bung Karno," ungkapnya.

Selain ziarah, kegiatan lain seperti internalisasi kebangsaan juga diadakan di ampiteater kompleks pemakaman Bung Karno.

Iklan

×
Berita Terbaru Update