Notification

×

Iklan

Unik !!! Pembungkus Daging Qurban SMAN 10 Purworejo Menggunakan Daun Jati Hindari Limbah Non Organik

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:50 WIB Last Updated 2024-06-19T00:51:35Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - SMAN 10 Purworejo dalam peringatan hari raya idul adha 1445 H, melaksanakan pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi di hari Selasa, 18/06/2024 pagi.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Pembina Rohis bapak Salimi.Usai pelaksanaan pemotongan hewan, Salimi mengatakan ditahun ini proses pemotongan hewan qurban SMAN 10 Purworejo menyembelih satu ekor sapi. 

Namun berbeda tahun sebelumnya, salimi menyampaikan yang mana tahun sebelumbya menggunakan kemasan plastik, tahun ini menggunakan daun jati (godong jati).


"Alasan menggunakan daun jati ini karena, mengetahui bahwa bahan plastik mengandung bahan yang berbahaya terutama plastik hitam. Jadi untuk tahun ini kemasan untuk pembungkus daging qurban ini kita menggunakan daun jati." ucapnya.

"Hal ini bertujuan untuk melestarikan budaya kita yang diajarkan pendahulu kita untuk lebih ramah lingkungan dengan menggunakan sumber daya alam sekitar. Daun jadi ini ternyata bisa membuat daging lebih awet dan rasa lebih enak ." imbuhnya.


"Penggunaan daun jati ini bertujuan untuk mengurangi limbah sampah non organik. dengan melestarikan alam lingkungan sekitar, seperti program sekolah SMA N 10 Purworejo Go Green To School. " tandasnya.

Kontributor : Burham Bagus

Iklan

×
Berita Terbaru Update