Notification

×

Iklan

Serunya!!! Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba MAPSI ke-25 Tingkat Kecamatan Pituruh

Rabu, 12 Juni 2024 | 12:32 WIB Last Updated 2024-06-12T05:33:23Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Pituruh menggelar Lomba Mata Pelajaran Islam dan Seni Islam (MAPSI) ke-25 tingkat Kecamatan Pituruh. Kegiatan yang digelar, di SDN Megulunglor, Masjid At Tauhid Prapagkidul, Balai Desa Megulunglor, dan Mushola Megulunglor, Rabu (12/6/2024), diikuti oleh 387 siswa dari perwakilan 36 Sekolah Dasar se-Kecamatan Pituruh.

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Wilcambidik) Pituruh, Suparno, menyambut gembira pelaksanaan lomba. Apalagi lomba berkolaborasi dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dari SDN Megulunglor bertema Kewirausahaan.
“Harapannya kami kepada anak anak nanti bisa mengembangkan semua bakat dan semua kreatifitas kelebihan dibidang Pendidikan Agama Islam. Baik akademik maupun seni Islam,” katanya.

Ketua panitia kegiatan, Slamet Fachruri menyampaikan, bahwa KKG PAI Pituruh dalam menyusun rencana lomba ini mengacu pada implementasi kurikulum merdeka dengan penerapan profil pelajar Pancasila. Nantinya juara 1,2, dan 3 akan mendapatkan piala kejuaraan dan piagam.

“Tentunya nanti kami siapkan uang pembinaan untuk mempersiapkan peserta maju ke tingkat Kabupaten,” katanya.
Sekertaris Panitia KKG PAI Pituruh, Zaky Aftonul Makin menjelaskan, lomba Mapsi ini melombakan sejumlah cabang lomba. Total sebanyak 13 cabang lomba putra dan putri. Antara lain, materi PAI dan BTQ, Azan dan iqomah, wudhu dan shalat, tilawah, hifzil, mocopat islam, khat, kaligrafi, cerita islam, duet religi.

“Peserta yang mendapatkan juara 1 akan mewakili Kecamatan Pituruh maju ke Kabupaten Purworejo pada awal bulan Agustus  mendatang, kami mengadakan lebih awal karena diupayakan pembinaan ditingkat Kabupaten lebih matang” tutupnya.

Kontributor : Syukron Zahidi
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update