Notification

×

Iklan

PPK Pituruh Gencarkan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Melalui Senam Jingle Pilkada 2024

Jumat, 14 Juni 2024 | 19:34 WIB Last Updated 2024-06-14T12:34:27Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pituruh mengadakan sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Melalui Senam Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo di Halaman Kantor Kecamatan Pituruh, Jumat (14/06/2024) sore.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota PPK Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Syukron Zahidi dalam sambutannya untuk lebih mengenalkan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2024 perlu adanya koreografi atau senam sesuai lirik pada jingle tersebut. Dengan latihan bersama ini Panitia Pemungutan Suara dapat menyebarluaskan koreografi atau senam jingle Pilkada Purworejo Tahun 2024 pada kegiatan senam yang ada di Desa secara rutin. 
Sekretaris Kecamatan Pituruh sekaligus sebagai Sekretaris PPK Pituruh Yeni Astuti, S.STP., MSc.  Sekcam Pituruh mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Pituruh mengapresiasi kepada PPK Pituruh yang telah menyelenggarakan latihan bersama senam sehat menuju Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 harapannya kegiatan senam ini menjadi kegiatan senam rutin di Kecamatan Pituruh yang dilaksanakan pada hari Jumat pada awal bulan, dan rencananya tanggal 23 Juli 2024 akan ada Kegiatan Peringatan Hari Anak yang melibatkan berbagai pihak, PPK dapat ikut melakukan sosialisasi pada kegiatan tersebut. 

Sementara itu Ketua PPK Pituruh Agus Suparmin mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada 27 November 2024, menjaga suasana aman, damai, demokratis, berintegritas serta hindari informasi hoax guna menciptakan pemilu berkualitas di Kecamatan Pituruh.
“Mari kita datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilih kita, dan yang penting juga kita harus kompak mewujudkan pesta demokrasi yang aman menuju Pituruh Ampuh,” jelasnya pada media.

Menurutnya kegiatan ini juga untuk menjadi bagian sosialisasi tentang jingle Pilkada Kabupaten Purworejo dan pendidikan pemilih terkait tahapan-tahapan yang sedang berjalan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo Tahun 2024. Tahapan yang sedang berjalan mulai dari persiapan Rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih/PPDP).

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update