Notification

×

Iklan

MI Salafiyah Wareng Gelar "Salafiyah Bersholawat" Dalam Acara Akhirussanah Tahun Pelajaran 2023/2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:40 WIB Last Updated 2024-06-26T00:43:35Z
BUTUH, (pituruhnews.com) - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Wareng sukses menggelar acara puncak Akhirussanah tahun pelajaran 2023/2024 dengan tema "Salafiyah Bersholawat". Acara yang dilaksanakan pada Senin malam (24/6) di halaman madrasah di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, ini dihadiri ribuan jamaah yang mengikuti dengan khidmat hingga akhir.

Penceramah, Habib Muhammad Fariz Al-Baity, Lc dari Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang mendalam. Lantunan sholawat dari Habib Muhsin Al Athos dan Habib Alwi Ba’abud menambah kesyahduan acara.

Selain tokoh agama, acara ini juga dihadiri Kapolsek dan Danramil Kecamatan Butuh, yang memberikan dukungan dan apresiasi. Kehadiran pejabat ini menambah kemeriahan dan kesakralan acara tahunan tersebut.

Kepala Sekolah MI Salafiyah Wareng, Ima Sarofah, S.Pd.I, menyatakan bahwa "Salafiyah Bersholawat" merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Akhirussanah. Pada 23 Juni, telah diadakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil 'Alamin dengan tema "Membumi dengan Budaya Islami, Melangit dengan Kreativitas Seni".

Pada Ahad (23/6), juga diadakan acara pelepasan siswa/i MI Salafiyah Wareng dan RA Masyitoh Wareng. Sebanyak 88 siswa, terdiri dari 48 siswa kelas 6 MI Salafiyah Wareng dan 40 siswa RA Masyitoh Wareng, mengikuti prosesi pelepasan dengan penuh haru dan kebanggaan.

Acara diawali dengan penampilan marching band "SALWA", dilanjutkan pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an pilihan oleh siswa-siswi MI Salafiyah Wareng. Hiburan dari siswa kelas 6, termasuk musikalisasi puisi dan tasrif shorof, menambah semarak acara.

Jundaturrohmah, perwakilan muda mudi Desa Wareng, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada MI Salafiyah Wareng. "Tentunya kita semua sangat terbantu dengan adanya lembaga pendidikan MI Salafiyah. Pendidikan akademiknya sangat baik, agamanya juga tidak kalah baik, apalagi dengan adanya Pondok Pesantren Asnal Mathalib. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir lagi untuk menyekolahkan anaknya di MI Salafiyah Wareng. Ditambah lagi dengan adanya banyak pilihan ekstrakurikuler yang ada di sekolah, anak-anak jadi bisa mengembangkan skillnya masing-masing. Semoga semakin bertambahnya hari, tentunya Salafiyah menjadi lebih jaya, dikenal banyak orang, muridnya bertambah banyak, dan tentunya menjadi lebih baik lagi dalam segala hal. Baik itu sarana prasarana sekolah, kegiatan belajar mengajarnya, maupun tenaga pendidiknya, harus bertambah baik lagi dan baik lagi agar proses pembelajaran bertambah lancar dan berani bersaing. Maju, mutu, mendunia."

Ima Sarofah berharap pendidikan di MI Salafiyah Wareng dapat membentuk generasi Islami yang berpengetahuan, beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah. "Kami berharap, dengan pendidikan yang intensif dan berkualitas, anak-anak kita kelak akan menjadi generasi yang mampu memajukan nusa, bangsa, negara, dan agama," ujarnya. Ia menambahkan, "Semoga RA Masyitoh dan MI Salafiyah Wareng semakin maju, bermutu, dan mendunia, serta terus berkontribusi dalam mencetak generasi unggul."

Acara ditutup dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kesuksesan untuk seluruh siswa dan madrasah. Dengan rangkaian acara penuh makna dan keberkahan, MI Salafiyah Wareng kembali menegaskan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang holistik dan berkualitas bagi para siswanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update