Notification

×

Iklan

KPU Purworejo Gelar Bimtek Sidalih dan E-Coklit Bersama PPK

Minggu, 16 Juni 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-06-17T23:10:46Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sidalih dan E-Coklit bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Purworejo, Minggu, 16 Juni 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Plaza Purworejo, dibuka oleh Ketua KPU Purworejo Jarot Sarwosambodo serta dihadiri empat Komisioner lainnya yakni Suwardiyo, Imam Turmudi, Abdul Aziz, dan Margaretha E. Rindu. Anggota Bawaslu Kabupaten Purworejo Widya Astuti.


Ketua KPU Purworejo berharap acara ini menjadi bekal bagi PPK mengerjakan tahapan-tahapan yang akan dijalani. "Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan data pemilih yang tepat, akurat, dan mutakhir" paparnya dalam sambutan 


Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Pemilih (Rendatin) Suwardiyo terkait aplikasi Sidalih dan E-Coklit serta Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Purworejo Suryadi materi tentang Data Kependudukan. Guntur Suhawan Ketua KPU Kabupaten Semarang Periode 2008-2018 menyampaikan materi tentang Pemutakhiran Daftar Pemilih. 

Suryadi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Purworejo menyampaikan kepada PPK menjaga kerahasiaan data untuk tidak disalahgunakan. 


Guntur menyampaikan materinya tentang Teknis Pemutakhiran Daftar Pemilih "Kegiatan Bimtek ini bertujuan agar PPK dapat memahami alur kerja sehingga menjadikan daftar pemilih yang berkualitas dan selalu berkoordinasi" jelasnya.

Suwardiyo mengatakan, Aplikasi Sidalih ialah Aplikasi untuk proses pemutakhiran data Pemilih yang akan digunakan pada Pilkada Serentak 2024.


"Kalau Aplikasi E Coklit adalah aplikasi yang nantinya akan digunakan oleh petugas Pantarlih bertugas pada tanggal 24 Juni - 24 Juli mendatangkan, selanjutnya PPK untuk melakukan Bimtek kepada PPS berjenjang sampai Pantarlih" jelas Suwardiyo.

Iklan

×
Berita Terbaru Update