Notification

×

Iklan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kecamatan Pituruh Adakan Gowes Bersama

Jumat, 14 Juni 2024 | 12:00 WIB Last Updated 2024-06-14T07:09:48Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan pada 5 Juni setiap tahun. Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Camat Pituruh Hartono, M.M. bersepeda dengan Danramil Pituruh, Wakapolsek Pituruh beserta anggota, komunitas sepeda, dan Guru se-Wilcambidik Pituruh dengan masing-masing sekolah mewakilkan satu guru.

"Hari lingkungan hidup menjadi peringatan untuk betapa pentingnya lingkungan dan dengan bergowes kita bisa menjaga kesehatan dan bergembira bersama" papar Hartono pada sambutannya di area Komplek Kecamatan Pituruh, Jumat (14/6/2024).
Dalam sambutannya, Camat Pituruh mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam merawat dan melindungi alam sekitar.

Yeni Astuti, S.STP, M.Sc. selaku Sekertaris Camat Pituruh sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan untuk rute kegiatan dari kecamatan Pituruh ke Jalan Gereja sampai SMA 10 Purworejo kemudian terus sampai Prapaglor, Megulung Kidul, Blekatuk, Tunjungtejo dan kembali ke Kompleks Kecamatan Pituruh. Rute ini diambil yang cukup untuk gowes bersama sehingga dapat terjalin kebersamaan dan memupuk rasa semangat berolahraga dan menjaga lingkungan. 
Tujuan kegiatan ini mengajak peserta untuk Memperhatikan dan merawat bumi tempat kita berada agar lestari. Salah satu caranya adalah menjaga udara agar lebih bersih. Bersepeda sebagai alat transportasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh kita semua, untuk berpartisipasi dalam upaya hemat energi, mengurangi pencemaran udara, memperbaiki kualitas udara, dan menjaga kesehatan. Harapannya adalah hidup sehat di lingkungan yang sehat.

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update