Notification

×

Iklan

Focus Group Discussion Kemiri, Ajak Lintas Sektoral Angkat Potensi Yang Ada di Wilayah Kecamatan Kemiri

Jumat, 28 Juni 2024 | 07:50 WIB Last Updated 2024-06-28T02:20:06Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya peningkatan sumber daya manusia di era 4.0 dalam bidang sosial budaya, Pemerintah Pecamatan Kemiri melalui seksi pembangunan menggelar kegiata Focus Group Discussion (FGD) di wilayah kecamatan Kemiri, yang bertempat di Taman Wisata Curug Kaliurip, Kamis, 27/06/2024 siang.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Kemiri Bambang Supriatno, Sekdin Dinporapar Kabupaten Purworejo Bangun Erlangga Ibrahim dan forum Kemiri Mbolang (Kembol). Dan tidak hanya itu saja yang hadir, berbagai elemen elemen masyarakat baik dari pemerintah desa Kaliurip, Ppdi, pengola wisata yang ada di kecamatan Kemiri, Karangtaruna, KPMD, UMKM Kemiri, Genpi dan penggiat media sosial.

Dikatakan, Camat Kemiri Bambang Supriatno bahwa kegiatan ini dipelopori melalui seksi pembangunan, dimana pihaknya memantau beberapa titik lokasi wisata yang ada di wilayah kecamatan Kemiri. 

"Saya diberita tanggungjawab ditempat yang baru di Kemiri, harus bisa melihat situasi yang ada. Dengan melalui forum atau komunitas yang ada di kecamatan Kemiri dalam bidang wisata, kami harapkan teman-teman komunitas untuk bisa mencari solusi dalam rangka mengembangkan wisata yang ada di Kemiri." ucapnya.

Bambang menambahkan dengan langkah ini bisa memberikan efek dan meningkatkan pendapatan yang ada di masyarakat dari sektor ekonomi. "Tujuan adari pertemuan lintas sektoral ini dalam upaya mencari langkah dan solusi kedepan untuk penambahan wisata di wilayah kecamatan Kemiri." imbuhnya.
Sekdin Dinporapar Kabupatan Purworejo, Bangun Erlangga Ibrahim sangat mengapresiasi kegiatan FGD yang melibatkan banyak komponen, harapannya kedepan dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka pengembangan potensi yang ada di wilayah kecamatan kemiri.

"Kecamatan Kemiri yang secara geografis terdiri dari dataran tinggi/pegunungan dan dataran rendah tentunya memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan...baik potensi alam,  potensi pertanian, perkebunan, UMKM, seni budaya dapat didorong menjadi pilihan potensi pariwisata yang dapat dikemas untuk dapat dinikmati wisatan. Harapan kami dengan keterlibatan unsur pentahelix kedepan pengembangan potensi wisata akan lebih lengkap dan bervariatif." ucapnya

"Adanya kegiatan ini akan kami tindaklanjuti acara kumpul bersama dengan berbagai lintas sektoral kembali, dengan besar harapan bisa mengkonsep pengembangan wisata dan semoga mendapatkan satu jalan keluar lebih cepat dalam pengamban potensi yang adai wilayah kecamatan Kemiri. " tandas Camat Kemiri Bambang.

Iklan

×
Berita Terbaru Update