Notification

×

Iklan

Kecamatan Pituruh Raih Juara Umum FLS2N Jenjang SD

Jumat, 31 Mei 2024 | 21:08 WIB Last Updated 2024-05-31T14:08:34Z

 

PITURUH, (pituruhnews.com) - Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum pada ajang pembinaan talenta tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2024.

Pada ajang talenta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD), Kecamatan Pituruh banyak mendapatkan piala dan tropi.

Perolehan banyak medali tersebut, tentunya berkat sejumlah satuan pendidikan jenjang SD  mengirimkan peserta terbaik pada ajang O2SN maupun FLS2N  yang lulus pada ajang talenta tingkat kecamatan.

Untuk juara umum memang diraih Kecamatan Pituruh  tentunya prestasi beberapa satuan yang mengirim peserta jenjang SD yang terbaik. Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwilcambidik) Pituruh Suparno, S.Pd. membenarkan.
Pada ajang talenta tahun 2024, Kecamatan Pituruh mendapat 3 piala/medali dijenjang FLS2N jenjang SD. Dari jumlah tersebut, diperoleh 3 emas dan 1 perak  hasil rekapitulasi dari panitia ajang talenta tingkat Kabupaten Pituruh tahun 2024 yang disampaikan kepada panitia kecamatan.

Kecamatan Pituruh meraih Medali Emas untuk cabang Seni Kriya atas nama Abdur Rohim Maarif dari SDN Girigondo dan Qeyla Ashira dari SDN Megulungkidul untuk cabang menyanyi Solo serta meraih Perak untuk cabang Gambar Bercerita atas nama Gita Azzahra Susyawan dari SDN Megulungkidul. 

Hartinah selaku official dari Kecamatan Pituruh yang merupakan guru dari SDN Girigondo mengampu untuk Cabang Seni Kriya merasakan kebanggan bisa membawa peserta didik menjadi yang terbaik diantara yang baik. Kami berhasil karena kerja keras selama beberapa bulan. 

"Ini merupakan tantangan bagi kami memberikan yang terbaik untuk maju ketingkat Provinsi, kami akan berlatih selanjutnya untuk" papar Hartinah. 

Abdur Rohman Maarif yang meraih medali emas untuk cabang Seni Kriya dari SDN Girigondo merasa bangga bisa mewakili sekolah dan Kecamatan. 
"Saya siap berlatih kembali untuk menghasilkan kriya yang lebih bagus dan lebih rapi pada tingkat Provinsi" papar Arif.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update